Hyundai Investasikan Jutaan Dolar untuk Bangun Robot, Ternyata Ini Tujuannya!

Sabtu, 07/05/2022 03:08 WIB

mobilinanews (Seoul) - Hyundai beberapa tahun belakangan terus mengembangkan produk robotika mereka. Hal ini untuk mendukung mobilitas dan menyediakan kemudahan akses berbagai kebutuhan manusia.

Terbaru, merk asal Negeri Ginseng ini, memperkenalkan sejumlah konsep mobilitas ekstrem dengan investasi yang besar. Mereka telah mengumumkan rencana untuk menginvestasikan $20 juta untuk merancang dan membangun kendaraan di Bozeman, Montana.

Pembangunan teknlogi robotika ini dibangun dengan kerjasama dengan melibatkan inovasi Universitas Negeri Montana yang akan menjadi lokasi Pusat Penelitian, Pengembangan, dan Lab baru dari New Horizons Studio Hyundai.

Fasilitas ini direncanakan dibangun di atas area 12.000 hingga 15.000 meter persegi dan akan fokus pada arsitektur kendaraan generasi berikutnya, dimana desain dan pengembangan produk, pengujian, dan produksi hingga komersialisasi dilakukan oleh Hyundai.

Tim di NHS Bozeman juga fokus pada penyempurnaan pengembangan, pengujian, dan penyebaran dua kendaraan mobilitas utama (UMV) termasuk robot pintar penjelajahan yang tidak berawak, yang serupa dengan yang diluncurkan pada tahun 2021.

Model robot penjelajah ini, dirancang untuk membawa bermacam-macam muatan di medan berbahaya dan ekstrem, yang bisa difungsikan untuk menjangkau daerah terisolir di remote area atau daerah bencana yang sulit dijangkau.

Kendaraan taktis UMV kedua ini, berupa robot yang terinspirasi dari konsep Elevate 2019, yang memiliki ukuran cukup besar dengan ditopang fitur kaki robot tangguh yang dapat menantang berbagai medan, yang diproyeksikan menjadi kendaraan penyelamat saat bencana alam.(elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda