Volkswagen Siap Luncurkan Polo Track yang Lebih Ramah Kantong

Sabtu, 07/05/2022 14:05 WIB

mobilinanews (Amerika) - Raksasa otomotif asal Jerman terus mengembangkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) kenamaannya yakni Polo. Model terbaru untuk tahun 2023 ini adalah Volkswagen Polo Track yang akan debut di Amerika Latin tahun depan.

Polo Track diproyeksikan akan menjajal seluruh pasar Amerika Latin pada tahun 2023, di mana model yang akan datang akan menjadi entry-level berdasarkan platform MQB grup, yang memberikan warna baru pada model Polo.

Dalam produksinya mendatang, pihak Volkswagen fokus pada penghematan biaya dengan pola pengembangan bersama pada seluruh model Grup Volkswagen lainnya, dengan mengandalkan Mk6 Polo yang menjadi basis Polo Track ini.

Kabarnya model terbaru Polo ini, melasir paultan, akan diproduksi di pabrik Volkswagen di Taubaté, Brasil, sedangkan untuk produksi Polo reguler untuk pasar akan diproduksi di pabrik Anchieta di São Bernardo do Campo, Brasil.

Dengan kehadiran Polo Track yang akan datang, akan menjadi yang pertama dari keluarga mobil kompak baru pada segmen entry-level di pasar Amerika Latin.

Dari beberapa gambar yang tersebar, bagian depan Polo Track tampak memakai intake udara honeycomb dengan desain yang mirip dengan Polo GTI. Kemungkinan Polo Track akan menghilangkan opsi pilihan yang lebih mahal dari daftar Polo biasa.

Opsi powertrain yang ditawarkan Volkswagrn pada mobil anyarnya ini, yakni mesin 1.0 liter yang diklaim menghasilkan power 80 hp dan torsi 93 Nm, yang dipadukan dengan penggerak roda depan dengan transmisi manual lima percepatan.

Selain opsi harga yang akan lebih murah, Polo Track juga akan mengemban misi dekarbonisasi sebagai investasi masa depan dalam penyesuaian denagn berbagai aturan lingkungan yang berkembang diberbagai negara termasuk di Amerika Latin.(elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh