Sean Gelael Rebut Juara 1 di 6 Hours of Spa-Franchorchamps Belgia, Sang Ayah Menangis Terharu!

Minggu, 08/05/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Belgia) - Sean Gelael akhirnya berhasil mewujudkan tekad dan keinginannya dengan menjuarai kelas LMP2 round 2 FIA WEC 2022 di sirkuit Spa Franchorchamps, Belgia, Minggu (8/5/2022) dini hari pukul 00.01 WIB.

Sukses yang diraih Sean Gelael, Robin Frijns dan Rene Rast di ajang 6 Hours of Spa Franchorchamps 2022 menjadi ganda, karena trio pembalap yang tergabung dalam Team WRT #31 ini juga naik podium sebagai juara 3 Overall.

"Amin, thank you banget. Thank you, we need all the luckk. Dan, akhirnya bisa terwujud. Sean, Robin dan Rene luar biasa," ujar Ricardo Gelael, ayahanda yang mendampingi Sean Gelael terbata-bata karena menangis.

Start dari posisi kedua, tak membuat Team WRT #31 berkecil hati. Karena sejak sesi latihan, tim terus menunjukkan improve signifikan dan performance bagus. Pada sesi ini, Team WRT #31 berhasil menjadi yang tercepat.

Saat start balapan Kejuaraan Dunia Balap Ketahanan FIA WEC 2022 round 2 tersebut, Sean Gelael mendapat tugas pertama sebagai driver.

Selama 2 jam pertama, Sean Gelael mampu membuat kestabilan Team WRT #31 di lintasan balap sepanjang 7 km dan merupakan home race tersebut.

Memasuki jam ke-3, ganti Robin Frijns ambil kendali kemudi. Frijns yang sepekan sebelumnya tampil apik di Monaco E-Prix, sukses overtake JOTA #38 untuk menjadi yang terdepan.

Kemenangan Sean berkat support dan doa kedua orang tuanya

Memasuki jam ke-5, Rene Rast menjadi pembalap ketiga driver Team WRT #31 dan sukses mempertahankan keunggulan hingga 6 jam balapan berakhir.

Sebelumnya, round 1 FIA WEC 2022 di 1000 Miles of Sebring, Florida, Amerika Serikat, 18 Maret lalu, Sean cs berhasil meraih juara dua. Juara 1 direbut tim United Autosports Amerika Serikat.

Kini dengan dua sekali runner up dan sekali juara 1, Team WRT #31 dengan skuad Sean Gelael, Robin Frijns dan Rene Rast dipastikan sebagai pemuncak klasemen LMP2.

Sean Gelael disupport oleh KFC, Pertamina, Paseo, BNI, MS Glow, Tacco Bell serta Telkomsel.

Dan, angkat piala kebanggaan kita! (bs)

 

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen