Pelek Merk HSR Forged Kian Mendunia, Dipesan Konsumen Hingga ke Amerika Serikat

Sabtu, 14/05/2022 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Merk pelek anak bangsa HSR Wheel mendunia. Konsistensi kualitas yang didukung ragam material kelas satu dan desain keren membuatnya mampu menembus pasar Amerika.

Salah satu model pelek yang menyambangi Negeri Paman Sam adalah tipe HSR Forged. Pelek ini telah diuji dan terbukti tahan banting untuk berbagai keperluan baik untuk drifting, balap mobil, hingga digunakan oleh car enthusiast dengan gaya stance.

Saat ini, HSR Forged telah dilirik oleh desainer otomotif asal Amerika Serikat. HSR Wheel diminta untuk menciptakan sebuah pelek Forged yang akan dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

“Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini baik untuk dimanfaatkan dengan baik. Tantangan ini juga untuk membuktikan bahwa HSR Forged mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa hingga durability sebuah pelek brand Indonesia,” ucap Direktur Marketing HSR Wheel, Hendra Wijaya, Sabtu (14/5/2022).

Pemesan pelek tersebut adalah Jon Leu yang merupakan Manager Desain dari Faraday Future, pendiri Protokraft. Ia juga pernah sebagai senior desainer mobil Audi, Volkswagen dan Hyundai.

Kerjasama antara Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek yang sempurna. Pelek ini didesain selama 3 bulan dan diproduksi dalam 2 bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

Awalnya memang banyak yang meragukan pelek asal Nusantara tersebut, karena tak mampu bersaing dengan merk Amerika, Eropa dan Jepang. Namun setelah menjalani tes, Jon Leu menyatakan secara langsung pada akun Instagram (@useless_projects) resminya bahwa pelek ini sangat sempurna dan tidak mengecewakan.

Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicobanya, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek tersebut sangatlah sempurna,” ujarnya.

Jon Leu mengaku puas dengan hasil pengetesan, sehingga ia tidak salah berpartner dengan HSR Wheel dari Indonesia. Pelek HSR Forged Myth Wasile ini berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang.

Harga pelek ini sendiri dibanderol sekitar Rp 24 Juta diluar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag