Eshark Rok Cup Menjadi Kiblat Pegokart, Yang Balap Di Luar Negeri Pun Pulang dan Ikutan

Senin, 23/05/2022 16:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Eshark Rok Cup, event Kejurnas Gokart masih menjadi kiblat pembinaan di Indonesia.

Maka itu, biasanya pegokart yang berlaga mengikuti event gokart international di luar negeri, kembali ke Tanah Air, untuk berlaga di Eshark Rok Cup.

Seperti pada putaran 3 Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 28-29 Mei akhir pekan ini.

"Pokoke, meski pada balap di luar negeri, pas ada Eshark Rok Cup biasanya pada pulang dan ikut balapan Kejurnas itu," ujar Ade Satyaningtyas dari Eshark Motorsport selaku promotor nasional gokart kepada mobilinanews.

Seperti duo pegokart BMHS Racing Division : M Kaenan Rito Sini dan adiknya, M Oliveri Saadie Rito Sini yang baru pulang dari Italia pun, langsung siap tancap gas di Eshark Rok Cup.

Seperti diberitakan sebelumnya, Oliveri Rito Sini (9 tahun) baru saja menjadi juara kelas Mini pada event Italia Rok Cup di sirkuit Fanciacorta Kartodromo.

"Oliveri yang baru menang di Italia, juga tentunya sang kakak M Kaenan Rito Sini, akan turun di seri 3 Eshark Rok Cup akhir pekan ini di SIKC. Oliv akan mempraktekkan ilmu dan pengalamannya selama balap di Italia, ke Eshark Rok Cup," ujar Haridarma Manoppo, sang coach.

Tidak hanya itu, kakak beradik Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo juga akan berlaga di kelas Junior Rok Eshark Rok Cup.

Aditya Wibowo juga baru pulang mewakili Indonesia dari mengikuti FIA Karting Academy Trophy 2022 di sirkuit Genk, Belgia.

Satu-satunya pegokart yang tidak bisa tampil yakni Qarrar Firhand (Tanada Racing Team) karena memang sudah diprogramkan untuk mengikuti event gokart di Italia sepanjang 2022. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag