Rafa Dypo, Pegokart Kebanggaan Riau Bertekad Pertahankan Tradisi Podium di Kejurnas Eshark Rok Cup 2022

Selasa, 24/05/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu pegokart dari daerah yang mengikuti Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 adalah Mhd Rafa Rodiansya Dypo, atau akrab disapa Rafa Dypo.

Rafa Dypo (15 tahun) asal Pekanbaru, Provinsi Riau, dengan bendera tim Tanada Racing terbilang menonjol dan terus mengalami improve.

Pada putaran 1 Eshark Rok Cup 13 Februari lalu, Rafa Dypo berhasil meraih juara 3 kelas Rookie.

Sedangkan pada putaran 2 pada Minggu, 20 Maret 2022, siswa kelas X Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang Jakarta Selatan ini naik menjadi juara 2.

"Saya bertekad bisa mempertahankan tradisi podium pada putaran 3 Eshark Rok Cup di SIKC Bogor akhir pekan ini. Lebih senang lagi jika bisa kembali improve dan menjadi juara 1," ujar Rafa Dypo.

Pada putaran 2 lalu, putra sulung pembalap serba bisa Dypo Fitra ini sebenarnya sempat start di urutan 1 Prefinal. Namun trek basah karena hujan deras, akhirnya finish ketiga.

Hasil itu, menempatkan Rafa Dypo start dari posisi ketiga di Final. Bisa naik ke posisi kedua dan mampu menahannya hingga finish di tengah balapan yang diguyur hujan, ia layak mendapat acungan jempol.

Kiprah menjanjikan Rafa Dypo tak lepas dari support optimal tim Tanada Racing, sponsor DBS Treasures, Pertamina, sekolah Bhakti Mulia 400 Pondok Pinang serta Pengprov IMI Provinsi Riau yang dipimpin bro Agung Nugroho.

Mari kita tunggu kiprah pegokart kebanggaan Pekanbaru ini di SIKC. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag