Antusias, 400 Volunteer Team Marshal Jakarta E-Prix 2022 Mendapat Pembekalan dan Training di Sentul Bogor

Selasa, 24/05/2022 15:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Team marshal (petugas perlombaan balap) termasuk wilayah yang dipimpin Ananda Mikola sebagai Chief de Mission Jakarta E-Prix, telah melakukan perkembangan dan progres persiapan yang memadai.

Hal itu pulalah salah satu yang dilaporkan team Racing Committee di bawah pimpinan langsung Ananda Mikola yang dilaporkan kepada Ketua OC (Ketua Panitia) Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni kemarin.

Ikut mendampingi Ananda Mikola adalah Bagoes Hermanto (Deputy 2 CdM), Lola Moenek (Deputy 1) serta Arief Budiarto (Head of Racing Committee).

"Sampai hari ini, hampir 400 personil marshal yang akan bertugas di seluruh lini balapan Jakarta E-Prix 2022, pada Sabtu, 4 Juni mendatang. Mereka sebagian besar adalah volunteer dari kalangan mahasiswa/mahasiswi dari berbagai Universitas," ungkap Bagoes Hermanto kepada mobilinanews.

Nantinya, lanjut Bagoes, mereka yang telah direkrut akan ditugaskan sebagai post marshal, tim recovery, tim emergency, tim scrutineer hingga tim medical. 

"Kami juga sudah melaksanakan pelatihan dan pembekalan untuk para marshal di beberapa tempat, seperti di Sentul, Bandung dan Jakarta," tambah Bagoes, pembalap seangkatan Ananda Mikola dan juara Formula Asia 2007.

Rencananya, para petugas marshal ini akan melakukan simulasi di Jakarta International E-Prix Circuit di Ancol dilaksanakan pada 28 Mei dan 1 Juni 2022.

Bagoes Hermanto dan Dani Sarwono (Clerk of The Course) merupakan dua dari beberapa Racing Committee yang ikut memberikan pembekalan kepada para volunteer petugas marshal di Olu Cafe, Sentul Selatan, Bogor Sabtu (13/5/2022) kemarin.

"Balap Formula E merupakan ajang FIA World Championship atau kejuaraan dunia, sehingga persiapan dan pelaksanaannya diawasi sangat ketat oleh FIA," terang Bagoes Hermanto. (bs)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh