Hino Telematic Safety Driving Competition Bekali Sopir Aman di Jalan

Rabu, 25/05/2022 09:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) yang digelar sejak 27 Januari 2022 dengan memanfaatkan fitur telematics dari Hino Connect dapat memberikan data akurat semua unit yang menggunakannya.

Parangkat ini dapat data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino sebagai penilaian dan juga bahan evaluasi telah selesai dan menghasilkan pemenang. Hal ini memberikan hasil yang objektif bagaimana seorang sopir mengendarai truknya.

Dalam perjalanannya. Total ada 209 kendaraan dari 68 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan HTSDC yang dibagi dalam 4 kategori ini yaitu FL Series, FG Series, Tractor Head (TH) Series, dan JD/JM Series.

Pemenang berdasarkan kriteria driver mengemudi dengan aman dan sesuai aturan. Dimana pada kompetisi para peserta setiap bulannya memiliki nilai awal 100 poin. Jika peserta mengemudi dengan baik dan aman, maka poin score card mereka tetap bagus.

Sebaliknya jika para peserta mengemudi dengan ugal–ugalan seperti melebihi batas kecepatan, mengerem mendadak, melaju secara tiba – tiba dan menikung dengan kecepatan tinggi, maka mendapat pinalti dan nilai poin ini akan berkurang.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan kehadiran perangkat dan kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan, agar semua operasional armada dapat terkontrol dan selamat sampai tujuan.

"Dari sisi perusahaan kegiatan ini melindungi operasional angkutan pengiriman barangnya lebih aman dan jauh dari kendala di jalan atau biaya tak terduga yang merugikan perusahaan, dan ini sesuai dengan moto kami `Hino Tangguh dijalan dan Untung di Tangan`,” kata Uchida

Dari 4 kategori yang diperlombakan secara nasional. Untuk kategori Tractor Head (TH) Series, pemenang pertama diraih oleh PT Pasha Jaya dari Aceh, posisi kedua ditempati oleh PT Ghiffari Jaya Abadi dari Kalimantan Barat dan ketiga PT GAP Logistics dari Jakarta.

Sementara untuk kategori FL Series peringkat pertama diduduki oleh PT Tam Cargo dari Jakarta, sementara peringkat kedua dan ketiga diisi oleh PT Puninar Jaya dari Jakarta dan PT Sentana Giri Nusa dari Bali.

Pada kategori FG Series dimenangkan oleh PT Makmur Putra Banua dari Kalimantan Selatan dan diposisi kedua dan ketiga diraih oleh PT Karya Indah Multiguna dari Jakarta, dan PT Narwada Awet Muda dari Nusa Tenggara Barat.

Terakhir untuk kategori JD/JM Series, dimenangkan oleh PT Sahabat Membangun dari Kalimantan Selatan, dan peringkat kedua dan ketiga di raih oleh PT Andalan Trans Nusantara dari Riau dan PT Kendari Kota Citra perwakilan dari Sulawesi Tenggara.

Safety Driving/" style="text-decoration:none;color:red;">Hino Telematics Safety Driving Competition ini adalah salah satu bentuk Total Support Hino dalam memperkenalkan kegunaan atau manfaat yang besar bagi bisnis dari penggunaan fitur Hino Connect Telematics.

Kegiatan ini digelar sejak tahun 2017 sampai 2019 dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui gelaran Hino Safety Driving Competition. Total ada 31 kali event di 23 kota besar di seluruh Indonesia dengan peserta 2.275 pengemudi truk dan bus dari 1.687 perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan ini..

“Kegiatan ini bentuk support kami kepada Pemerintah dan bisnis customer. Dengan peserta memiliki pengalaman dan pengetahuan mengemudi secara aman, tentunya ini akan berdampak positif bagi keselamatan di jalan dan menjaga keamanan bagi diri sendiri, tentunya juga menjaga keamanan bagi orang lain di jalan," ujar COO Director HMSI, Santiko Wardoyo.(elk)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh