Halal Bihalal X-MOC, Diisi Aktivitas Kreatif dan Positif untuk Tumbuhkan UMKM

Senin, 30/05/2022 01:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Komunitas pemilik dan penggemar Mitsubishi Xpander di Indonesia, X-MOC Indonesia melangsungkan Halal Bihalal bertajuk “Taburkan Maaf Sucikan Hati” di Swiss-Belhotel Serpong, Tangerang, Sabtu (29/5/2021).

Acara ini dihadiri oleh ratusan member dari berbagai kota di Indonesia juga Rifat Sungkar bersama navigatornya M. Redwan menjadi juara Umum Nasional Sprint Rally 2021.

Sebagai komunitas yang aktif dalam berbagai kegiatan. Halal Bihalal kali ini diisi dengan ragam kegiatan yakni kontes Audio dan Modifikasi yang diikuti para member, hiburan oleh CALL ME SOVIA dan RICHIE FIVE MINUTE dan Tausiyah yang diisi oleh Ustadz Zacky Mirza.

Menariknya ajang ini juga menjadi menjadi kick-off Mitsubishi Xpander Asia Group Forum secara Online yang terdiri dari Komunitas Xpander di Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Bangladesh.

Ketua Umum X-MOC, Wira Julianto mengatakan melalui acara ini mereka ingin memperkuat silaturahmi sembari mengisi kegiatan ini dengan konten-konten yang memacuk krestivitas dan inovasi dari member melalui kontes audio dan modifikasi.

"Halal bihalal guna mempererat tali silatuhrahmi dan kekompakan tersebut, juga diisi ajang Show Off modifikasi Xpander yang dilakukan anggota X-MOC, sekaligus temu kangen setelah 1 tahun vakum kegiatan offline," kata Wira di lokasi acara.

Halal Bihalal X-MOC 2022 diselenggarakan atas dukungan dan kerjasama dari beberapa sponsor. Antara lain Pertamina Lubricant, ICE-U, SUN Motor, JNE, Archeries, Tha Audio One, Bakmitopia, VSIX KTV Club, Maxxis Arvia, MOLA TV, Ototivo, Autoprima BK, Karosesi Center, GT Radial, HSR dan masih banyak lainnya.

X-MOC tidak hanya bicara soal touring, mengekslore destinasi wisata dan budaya di Indonesia. Lebih dari itu, sebagai komunitas yang diisi oleh member yang sebagian besar adalah pengusaha, mereka ikut mendukung pelaku UMKM yang adalah anggotanya sendiri.

"Kita terus mempromosikan dan mendukung pelaku atau usaha UMKM anggota X-MOC di kalangan Internal atau anggota agar manfaat bergabung di komunitas X-MOC, yang juga dirasakan oleh pelaku UMKM anggota X-MOC dan tentu akan menggerakan ekonomi secara luas," ungkapnya.

X-MOC saat ini telah terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai anggota Asosiasi dengan nomor SK: 0006/IMI/11/AW-B/2021 dan terdaftar di 5 IMI Provinsi, yaitu IMI Provinsi DKI Jakarta, IMI Provinsi Kepulauan Riau, IMI Provinsi Gorontalo, IMI Provinsi Riau dan IMI Provinsi Kalimantan Timur.

Target di 2022, X-MOC akan menambah keikutsertaan sebagai anggota X-MOC Provinsi di beberapa wilayah seperti misalnya, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Utara, dan beberapa provinsi lainnya.(elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok