RC Jakarta E-Prix Lakukan Simulasi Libatkan 160 Marshal di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol

Minggu, 29/05/2022 11:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Simulasi team Marshal Jakarta E-Prix 2022 yang melibatkan petugas inti telah dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (28/5/2022).

Rangkaian simulasi untuk para marshal yang akan melaksanakan tugasnya pada Jakarta E-Prix, Sabtu, 4 Juni 2022, dipimpin langsung Ananda Mikola selaku Chief de Mission, Dani Sarwono (CoC) dan Bagoes Hermanto (Deputy CoC).

“Simulasi ini diikuti 160 orang terdiri atas Chief Post, Chief Recovery Intervention, Operator Crane, Chief Grid Marshal, Chief fire, Observer hingga Chief medical officer," ungkap Bagoes Hermanto kepada mobilinanews.

"Kita melakukan simulasi untuk situasi race seperti yellow flag, green flag, safety car procedure, full course yellow procedure dan recovery vehicle menggunakan mobile crane," lanjutnya.

Dengan dilakukannya simulasi di venue bakal balapan Formula E Jakarta ini, untuk melatih para petugas marshal bisa melakukan tugasnya masing-masing nantinya.

'Simulasi berikutnya akan diaksanakan pada Rabu, 1 Juni dengan full scale test akan melibatkan personil kurang lebih 350 orang dan akan disaksikan langsung oleh FIA Race Director," ungkap Bagoes Hermanto, pembalap juara Formula Asia 2007 dari Indonesia itu.

Dalam simulasi ini, tak ubahnya gladi resik yang akan diterapkan pekerjaan dan tugas seolah tengah berlangsung dalam balapan Formula E, sehingga melibatkan seluruh marshal dan petugas Racing Committee. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag