Toyota Eco Youth Libatkan Kaum Muda Ikut Andil Dalam Pelestarian Lingkungan

Jum'at, 03/06/2022 00:38 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) konsisten mendukung keberlangsungan lingkungan dengan melibatkan kaum muda untuk ikut andil dalam berbagai program pelestarian lingkungan.

Hal ini dilakukan dengan terus menggulirkan Toyota Eco Youth (TEY). Program ini tengah fokus pada tahap pendampingan anak muda. Kamis (2/6/2022), management Toyota mendatangi langsung sejumlah sekolah yang menjadi finalis terpilih dalam program tersebut dengan proposal “Eco-Project

Dalam proposal “Eco-Project” yang kaum muda mindset yang diarahkan untuk memiliki kesadara tentang pentingnya netralitas karbon dan implementasinya dalam kehidupan sehari-hari.
 
Setelah menyaring puluhan proposal peserta TEY ke-12, Toyota Indonesia telah memilih 25 finalis dengan berbagai ide kreasi terbaik. Lebih dari 50% proposal yang diajukan, mengangkat tema ‘Energi Alternatif’ sebagai tema favorit. Sementara finalis lainnya mengambil tema ‘Pengelolaan Limbah’ dan ‘Produk Alternatif Ramah Lingkungan.’
 
Dengan eksistensi lebih dari 1 dasawarsa, kehadiran TEY diharapkan dapat menginspirasi generasi masa kini untuk menjalankan gaya hidup baru yang lebih hijau demi menurunkan emisi karbon.

Melalui TEY, Toyota ingin menunjukan kontribusi nyatanya bersama generasi muda yang memegang peran strategis sebagai penggerak dan penggiat netralitas karbon dapat disebarluaskan.

Corporate External Affairs Director PT TMMIN, Bob Azam mengatakan tahapan pendampingan yang dilakukan menjadi bentuk penguatan visi misi bagi seluruh finalis peserta program TEY.

"Arahan dan bimbingan terhadap proyek yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan semangat bagi generasi muda dalam merealisasikan inovasi dan kreasi gerakan kepedulian lingkungan. Dengan demikian mereka dapat mengerti tantangan masa depan netralitas karbon melalui aktivitas bermanfaat dan berdampak positif bagi lingkungan sekitar,” ujar Bob Azam
 
Program TEY menjadi media partisipasi aktif untuk mewujudkan kepeduliaan generasi penerus bangsa dalam upaya mendukung Indonesia menuju masa depan netralitas karbon. Komitmen Toyota Indonesia menyebarkan semangat ‘Carbon is Our Enemy’ kepada para finalis TEY, nantinya bisa dikembangkan melalui ide dan inovasi dari proposal yang diajukan.
 
Salah satu peserta TEY ke-12 menyatakan bahwa motivasi untuk mengikuti program TEY ke-12 adalah untuk membantu sesama, masyarakat, dan lingkungan sekitar. Selain itu juga ingin memberikan andil dan turut berpartisipasi dalam gerakan memerangi netralitas karbon yang diaplikasikan melalui kreativitas dalam proposal ‘Eco-Project.’(elk)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar