22 Pembalap Jakarta E-Prix Makan Malam Bersama Anies, Termasuk Nyck de Vries Yang Berdarah Indonesia

Kamis, 02/06/2022 11:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seluruh 22 pembalap yang akan berlaga di round 9 Jakarta E-Prix 2022 diundang makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Makan malam tersebut dikemas dalam resepsi informal dan santai, dengan para pembalap, di mana baik Anies maupun para pembalap Formula-E sebagian besar hanya mengenakan kaos.

Seluruh pembalap Formula E telah tiba di Jakarta, dan siap berlaga pada Jakarta E-Prix yang akan dilngsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Total ada 22 pembalap dari 11 tim peserta Formula E berasal dari berbagai negara diantaranya Jerman, Inggris, Prancis, Monako, Amerika Serikat, India, Belanda hingga China.

Beberapa pembalap Formula E ada yang merupakan jebolan Formula 1, antara lain Stoffel Vandoorne, Pascal Wehrlein, Antonio Giovinasi, Sebastien Buemi hingga Nyck De Vries.

Nama terakhir, De Vries adalah juara Formula E tahun 2021 dan merupakan pembalap yang memiliki darah Indonesia.

Anies tampak enjoy dan lepas bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap semalam. Dan, dari ngobrol-ngobrol dengan para pembalap terkuak bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit karena harus memperhitungkan energi baterai.

Obrolan informal dan dalam suasana santai itu juga dari soal Jakarta, transportasi, tantangan perubahan iklim hingga soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan di ibukota.

Jika begitu, lalu siapa jagoan kalian di ajang Jakarta E-Prix pada Sabtu lusa? (wan)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa