FIA Lakukan Track Inspection Sirkuit Formula E Ancol, Homologasi Dikeluarkan Sebelum Shakedown Esok!

Kamis, 02/06/2022 22:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Track inspection bersama FIA Delegates dilangsungkan di Jakarta Internatiional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Kamis (2/6/2022).

Track Inspection oleh FIA Delegates dalam rangka persiapan homologasi FIA untuk lintasan JIEC Ancol yang akan dipakai gelaran Jakarta E-Prix 2022, Sabtu, 4 Juni 2022 lusa.

FIA Race Director Scot Elkins dan FIA Deputy Race Director Mareek dengan didampingi CoC (Clerk of The Course) Dani Sarwano dan Deputy CoC Bagoes Hermanto melakukan pemeriksaan di setiap bagian lintasan balap JIEC Ancol. 

"Dari hasil Track Inspection hari ini, feedback dari FIA Delegates cukup positif, hanya ada beberapa catatan kecil," ujar Bagoes Hermanto kepada mobilinanews di JIEC Ancol, Kamis (2/6/2022).

Apaan tuh beberapa catatan kecil dari FIA Delegates?

"Diantaranya, perubahan susunan barrier di Pit entry agar lebih safety dan lebih mudah untuk para pembalap. Dan tadi, langsung dikerjakan," ungkap Bagoes Hermanto, pembalap Indonesia yang juara Formula Asia tahun 2007. 

FIA kapan akan menyerahkan homologasi untuk JIEC Ancol?

"Diharapkan homologasi dari FIA dapat diselesaikan besok (Jumat, 3 Juni 2022) sebelum jadwal resmi shakedown test. Insya Allah, mohon doanya," pungkas Bagoes Hermanto sembari tersenyum penuh arti.

Pada official sporting timetable Jakarta E-Prix, Shakedown (latihan, menjajal sirkuit) akan dilangsungkan dari 15.30 sampai 15.45 WIB. (bs)


 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda