Jakarta E-Prix : Team Nissan E Dams Andalkan Nissan Leaf Dengan 2 Driver Senior Buemi dan Gunther

Sabtu, 04/06/2022 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Nissan Indonesia melalui Tim Nissan e.dams siap bertarung di putaran kesembilan Formula E Jakarta 2022, yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Pada ajang ini Tim Nissan e.dams menurunkan pebalap Formula E, Sébastian Buemi, bersama rekan satu timnya, Maximilian Günther. Mereka turun dengan Nissan LEAF, yang merupakan mobil listrik Nissan yang mendunia.

Direktur Sales dan Marketing, PT Nissan Motor Distributor Indonesia Tan Kim Piauw mengatakan, keikutsertaan Tim Nissan e.dams di ajang Jakarta Formula E 2022 merupakan kebanggaan.

“Ini adalah kebanggaan bagi Nissan Indonesia melalui Tim Nissan e.dams yang akan berpartisipasi pada ajang Jakarta Formula E 2022, sehingga pelanggan dapat membuktikan sendiri komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi menjadi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia," tuturnya.

Formula E memberikan kesempatan kepada pabrikan otomotif untuk memperlihatkan inovasi energi listrik yang dimiliki masing-masing pabrikan di lingkungan balap mobil. Mobil-mobil tersebut dirancang untuk memenuhi spesifikasi yang ditetapkan oleh FIA (Fédération Internationale de l’Automobile) guna mendukung mobil listrik dunia.

Nissan menjadi mitra dan pemegang saham e.dams pada tahun 2018 di awal musim kelima Formula E dengan tujuan membentuk tim Nissan e.dams. Pada bulan April 2022, diumumkan bahwa Nissan mengakuisisi tim balap e.dams dan mengambil kendali penuh keikutsertaan tim di Formula E.

General Manager Nissan Formula E, Tommaso Volpe, mengungkapkan sangat semangat mereka untuk tampil di Jakarta Formula E 2022, yang menjadi kesempatan menunjukan kemampuan mobil listrik Nissan Leaf pada publik.

"Kami berharap di putaran ini tim Nissan e.dams mampu meningkatkan kualifikasi yang sudah dicapai, agar kami bisa memperoleh kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kami di ajang Formula E,” tuturnya.

Nissan merupakan pabrikan mobil Jepang pertama dan satu-satunya yang mengikuti putaran Formula E, dan merupakan pabrikan pelopor dalam merancang dan membuat kendaraan listrik yang menarik di dunia.

Nissan LEAF, mobil yang teknologinya digunakan pada balap Formula E, diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2021 dan Nissan sudah menjual lebih dari 500 ribu Nissan LEAF sejak peluncuran pertama kali di dunia pada tahun 2010.

Nissan LEAF merupakan perwujudan dari Nissan Intelligent Mobility, yang merupakan filosofi Nissan untuk mengubah cara mobil dikemudikan, ditenagai, dan diintegrasikan ke dalam masyarakat.(elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok