7 Hari Menuju 24 Hours Of Le Mans 2022 : Hadir di Scrutineering, Sean Gelael Menjawab Pertanyaan Menggelitik!

Sabtu, 04/06/2022 19:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Karena Robin Frijns sedang berlaga di Jakarta e-Prix, Team WRT #31 diwakili oleh Sean Gelael dan Rene Rast pada sesi scrutineering pada 24 Hours of Le Mans hari ini.Kemasan proses kelayakan dan kepatutan mobil untuk berlomba yang diistilahkan sebagai "pesage" itu sendiri menarik.

Sean Gelael menjawab pertanyaan menggelitik di team WRT #31, dulu lawan sakarang kawan

Pasalnya, di tengah pengecekan mobil, pembalap dari tim tersebut hadir untuk menjawab beberapa pertanyaan dan prosesnya disaksikan banyak orang.

Rene Rast ditanya tentang rangkap kejuaraan FIA WEC dan DTM, dan dia mengatakan memang berat.

"Tapi saya menyukai tantangan. Saya suka karakter mobil LMP2 yang cepat dan memiliki downforce bagus. Perbedaan dengan mobil GT3 buat DTM memang kontras, tapi di situlah tantangannya," ujar Rast.

Mobil Team WRT #31 yang bakal dipakai trio Sean, Robin dan Rene, dilakukan scrutineering hari ini

Sementara itu Sean Gelael ditanya pengalamannya sejauh ini di Le Mans, tentang hasil tahun lalu dengan JOTA #28 dan tahun ini dengan WRT #31.

"Menarik, karena sepanjang musim lalu termasuk di Le Mans, saya bertarung dengan WRT #31, tapi kini menjadi kawan. Saya bahkan mencandai hal itu dengan Robin, dan dia bilang kamu tetap harus di belakang saya di Le Mans ini," ujar Sean.

Sean Gelael melayani permintaan tanda tangan penggemarnya

Namun terlepas dari itu semua, Sean Gelael merasa senang karena penonton kini diperkirakan akan seperti sebelum pandemi. "Semoga bisa 300 - 400 ribu lagi penontonnya karena itu bisa menambah motivasi kami, para pembalap" kata Sean pembalap terbaik Indonesia.

Scrutineering diadakan di Place de la Republique di pusat kota Le Mans. Team WRT #31 kebagian hari Jumat (3/6/2022). Setelah itu, ada sesi foto di lapangan di tengah ratusan orang.

Sean dan Rene hadir di sesi Scrutineering, sementara Robin Frijns tengah balap di Jakarta E-Prix

"Pesage" dilakukan dua hari untuk memeriksa kelayakan 62 mobil peserta dari seluruh kelas.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 akan disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Sabtu, 11 Juni, start pukul 21.00 WIB. (bs)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata