Munas IMI 2015 : Harapan Pelaku Balap Roda Empat

Jum'at, 18/12/2015 01:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bursa caketum (calon ketua umum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang sedang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat (17-18/12) tentunya menuai harapan bagi para pelaku balap di tanah air.
 
Di mata para pelaku balap mobil, kedua caketum IMI Sadikin Aksa (SA) dan Prasetyo Edi Marsudi (Pras 86) sama-sama dinilai punya banyak potensi dan kekuatan. Keduanya dinilai memiliki semangat untuk memajukan dunia balap di Indonesia.
 
"Saya kan tidak punya hak suara tapi boleh dong saya berharap yang terbaik. Bukan semata karena saya berada dalam satu tim di Banteng Motorsport lantas saya berpihak dengan om Pras. Tapi saya yang masih baru bisa melihat betapa om Pras mampu memimpin dan mengembangkan tim yang 4 tahun lalu papan tengah dan 2 tahun ini bisa naik papan atas dan bahkan masuk 3 besar," ujar Demas Agil, salah satu atlet speed offroad.
 
Ditekankan olehnya dalam mengurus organisasi kecil seperti tim offroad saja bisa berkembang dan maju, apalagi untuk organisasi besar seperti IMI. Nada positif bagi kedua calon juga tercuat dari Rifat Sungkar.
 
"Sometimes a good friend not always a good leader. Semua capaian melihat jangka pendek dan jangka panjang. Saya hanya pebalap dan belum waktunya berpolitik. Sejauh ini yang saya lihat keduanya memiliki keunggulan. SA memiliki pengalaman dan kekuatan dengan koneksi-koneksinya, dan mas Pras memiliki misi ikhlas untuk memajukan dunia motorsport dan beliau adalah pelaku lapangan yang mengerti kondisi yang terjadi di arena balap," papar Rifat.
 
Sedangkan dari Rio Haryanto,  kandidat pebalap Indonesia yang rencananya akan berlaga di F1 enggan berkomentar tentang caketum IMI, namun ia tetap menaruh harapan kedepannya IMI dapat terus memberikan dukungan kepada pebalap-pebalap lain diluar dirinya agar terus terpacu untuk berprestasi.
 
"Saya kenal baik dengan keduanya. Meskipun saya tidak punya hak suara, tapi saya bisa memberikan pandangan karena cukup tahu pergerakannya. Bagi saya siapapun yang jadi pemenang yang penting dapat menguntungkan bagi saya kedepannya," ujar narasumber mantan offroader gaek yang saat ini lebih memilih berada dibalik layar danenggan disebutkan identitasnya oleh mobilinanews.
 
Siapapun yang akan menjadi ketua terpilih, jelas para pebalap menaruh asa agar dunia balap di tanah air semakin membaik dan menjadi lebih profesional lagi. 
 

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen