Ajang 5th Sumatera Bike Week 2022 Anak HDCI, Siap Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Sumatera

Senin, 06/06/2022 11:38 WIB

mobilinanews (Jakarta)- Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) akan menyelenggarakan event `5th Sumatera Bike Week 2022, yang berlangsung 30 Juni – 3 Juli 2022 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Sumatera Bike Week (SBW) 2022, Bukittinggi ini merupakan event ke-5 di Sumatera, yang telah menjadi agenda nasional HDCI.

Acara inipun bukan sekedar touring dan kumpul-kumpul biasa, karena HDCI ingin membangkitkan ekonomi atau UMKM (Usaha mikro kecil menengah) dan menghidupkan kembali pariwisata di Sumatera yang terdampak Covid-19.

Dukungan kepada UMKM ini sejalan dengan visi dan misi HDCI untuk mendukung kebijakan pemerintah, khususnya sektor ekonomi, membangkitkan kembali pariwisata dan UMKM akibat dampak pandemi.

Ketua OC (Organizing Committe), Mahendra melaluli acara Sumatera Bike Week (SBW) 2022, Bukittinggi ini, HDCI ingin membantu menghidupakan geliat ekonomi masyarakat di Sumatera, sambil menguatkan silaturahmi antar komunitas otomotif di Tanah Air.

"Dengan adanya Sumatera Bike Week 2022 ini harapannya dapat memberikan dampak terhadap UMKM lokal atau Sumbar dan HDCI menyediakan puluhan booth untuk UMKM memperkenalkan produknya, sehingga diharapkan dapat menaikkan PAD Bukittinggi atau Sumbar dan menggeliatkan pertumbuhan Ekonomi di Sumbar," kata Mahendra di Jakarta.

Kegiatan SBW 2022 akan dimulai pada tgl 30 Juni – 3 Juli 2022 terpusat di Lapangan Kantin Bukitinggi dengan target Peserta 1.500 hingga 3.000 motor. Event SBW 2022 akan menggelar 60 – 80 UMKM lokal, 10.000 – 20.000 pengunjung.

Acara yang di gelar adalah Bakti Sosial, UMKM, tarian tradisional – live band , artis nasional – Miss SBW –modern dance , photo competition, Food & Culture Festival, Riding, dan ragam konten lainnya.

Pelaksanaan SBW 2022 diawali dengan HDCI Andalas Rally 2022 dengan peserta dari seluruh anggota HDCI se-Indonesia yang akan start touring (rally) dari daerah masing-masing menuju dan finish di lokasi kegiatan yaitu Kota Bukittinggi.

Untuk diketahui, HDCI merupakan organisasi motor Harley Davidson terbesar di Indonesia yang memiliki 3.000 member lebih, yang tersebar diseluruh Indonesia.

HDCI memiliki jargon “No Complaint No Accident Now – SETIA SAMPAI AKHIR” sebagai pedoman dan semangat kebersamaan HDCI.

Jargon ini yang membuat HDCI selalu mengutamakan safety riding dan empati saat melakukan touring.

Hal ini menjadi bagian penting bagi mereka, sebagai upaya labih jauh untuk menghapus stigma negatif soal arogansi yang biasa dialamatkan pada pengguna motor gede.(elk)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!