6 Hari Menuju 24 Hours of Le Mans 2022: Test Day, Latihan Khusus Sean Gelael di Circuit de la Sharte

Minggu, 05/06/2022 19:08 WIB

mobilinanews (Prancis) - Karena sifat balapannya, latihan yang diberikan untuk semua tim dan pembalap pun berbeda. 24 Hours of Le Mans tetap menjaga tradisi memberikan kesempatan berlatih sejak seminggu sebelum lomba.

Test Day adalah istilah yang dipakai. Latihan dalam Test Day ini digelar dua kali, masing-masing berdurasi empat jam. Tahun ini, Test Day digelar pada Minggu (5/6/2022) di Circuit de la Sharte, Le Mans, Prancis.

Menariknya, bagi keluarga besar WRT, di Le Mans tahun ini mereka punya 3 unit mobil. Mobil yang mereka siapkan untuk bertempur adalah #31, #32, dan #41. Nomor 32 hanya tampil di Le Mans, sebagai undangan dari ACO, promotor lomba.

Untuk Test Day juga ada keunikan bahwa satu pembalap boleh membantu menguji mobil lain asal dalam tim yang sama. Rene Rast terdaftar sebagai penguji mobil nomor 31, 32, dan 41.

Meski begitu, Rast tetap akan fokus di WRT #31 bersama Sean Gelael dan Robin Frijns. Mereka membutuhkan hal itu karena sedang memimpin klasemen dan tahun lalu adalah pemenang kelas LMP2 di Le Mans.

Circuit de la Sharte, Le Mans, Prancis

Sean Gelael sendiri fokus untuk mobil nomor 31, yang selama ini sudah dia tes puluhan lap dan ratusan kilometer, dalam tes di sirkuit Spa-Francorchamps, Monza, dan Aragon.

Race 24 Hours of Le Mans 2022 disiarkan langsung via youtube channel KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Sabtu, 11 Juni, start pukul 21.00 WIB. (bs)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa