MotoGP 2022: Jalani Rehabilitasi, Marc Marquez Hanya Bisa Nonton dari TV Perebutan Mahkota Yang Biasa Disandangnya!

Kamis, 09/06/2022 10:28 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Usai jalani bedah tulang tangan kanan di Minnesota, AS, Marc Marquez sudah balik ke Spanyol dengan perasaan lega. Operasi terakhir ini diharapkan menuntaskan cidera berkepanjangan akibat kecelakaan fatal di GP Spanyol 2022.

Pembalap andalan Honda dengan reputasi 6 gelar MotoGP itu berharap operasi yang sudah berjalan 4 kali itu bisa mengakhiri penderitaannya selama ini, yang membuatnya tak maksimal saat kembali ke lintasan sejak tahun lalu hingga terakhir di GP Italia bulan lalu.

Ia sebut proses operasi berjalan sukses dan dengan penuh ceria memposting foto dan videonya saat tiba di rumahnya di kota kecil Cervera, Spanyol.

Ia bagikan pertemuan dengan anjing-anjing piaraannya setelah saling rindu tak bertemu  beberapa hari.

Bos tim Repsol Honda Alberto Puig secara resmi kemudian membenarkan kepulangan Marquez.

Mantan pembalap GP500 itu menyebut dr. Sanchez Sotelo yang mengoperasi MM93 di AS sangat senang dengan hasil operasi yang berlangsung 3 jam.

Selanjutnya Marquez akan jalani rehabilitasi di bawah pengawsan dr. Samuel Antuna yang selama ini merawatnya di Spanyol.

"Kedua tim medis di Spanyol dan AS bekerjasama dan ini sangat penting. Kedua tim akan mengevaluasi situasi setiap dua atau tiga minggu. Prioritasnya adalah penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi," ujar Puig mengingatkan komplikasi yang sempat terjadi dan mengakibatkan perlunya operasi ketiga dengan bedah cangkok tulang.

Puig menegaskan proses rehabilitasi akan berjalan tahap demi tahap dengan jangka waktu yang belum bisa diputuskan kapan berakhir. karena itu, katanya, yang penting buat Honda adalah kesembuhan total Marquez sebelum kembali ke ajang balap MotoGP.

Pekan depan seri lanjutan MotoGP berlangsung di GP Jerman, Sirkuit Sachsenring. Lintasan anticlockwise atau milik melawan arah jam ini selama ini dikenal sebagai milik mutlak Marquez.

Sejak manggung di MotoGP pada 2013, ia memborong semua gelar juara di Sachsenring, termasuk kala belum sembuh tota dari cideranya pada musim 2021.

Sebelumnya saat berada di Moto3 dan Moto2, iajuga tiga kali juara. Itu sebabnya Marquez dijuluki King of Sachsenring.

Siapa yang jadi pemenang dan raja sementara di Sachsenring pada Minggu (19 Juni 2022) mendatang?

Marquez pun menunggu dan hanya akan menonton dari siaran televisi karena sementara ini keluar rumah pun dibatasi. (rnp)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag