Jelang Rd 1 Oneprix 2022 : Improve Signifikan, Nelson Cairoli Pecahkan Rekor Best Time dan Tekad Juara!

Kamis, 09/06/2022 12:45 WIB

mobilinanews (Bogor) - Nelson Cairoli (11 tahun) kini menjadi pembalap paling difavoritkan di kelas Beginner (OP 4) Kejurnas balap motor Oneprix 2022.

Pada sesi latihan bebas Rabu (8/6/2022) kemarin, putra "Dewa Road Race" Hendriansyah ini berhasil mencetak waktu fantastis 56.00 detik di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor.

"Itu rekor baru kelas Beginner Oneprix di Sentul kecil. Bagi Nelson sendiri, berarti lebih cepat 0,7 detik dari best lap nya tahun lalu," ujar Hendriansyah kepada mobilinanews.

Rekor itu bisa dicetak Nelson, putra ke-3 Hendriansyah mengalami improve signifikan.

"Nelson sudah memiliki jam terbang lumayan di ajang balap motor. Dibanding tahun lalu yang masih selang seling latihan motocross dan balap motor. Tahun ini sudah fokus ke balap motor," terang Hendriansyah.

Sebelumnya, pada event Kejurnas Motoprix di sirkuit Mijen Semarang, pembalap LFN H Putra 969 Racing Team ini juga berhasil menangguk trofi juara kedua.

Kalau target Nelson di Oneprix 2022, dab?

"Insyaallah bisa menjadi yang terbaik. Kalau bisa konsisten best lap nya seperti hari ini, saya rasa Nelson bisa ke podium utama. Mudah-mudahan dilancarkan dan tidak ada kendala untuk QTT dan Race nanti," harap Hendriansyah yang asal Yogyakarta.

Bagaimana mengantisipasi jika trek basah karena hujan di SIKC?

"Nelson tidak masalah. Karena dalam persiapan, dia juga latihan dalam kondisi trek basah. Beberapa bulan ini, Nelson saya latih di Stadion Mandala Krida Jogja," buka Hendriansyah.

Selain diharapkan bisa konsisten, Hendriansyah juga sudah wanti-wanti untuk tidak terjatuh saat race. Hal itu sempat dialami siswa kelas 5 SD di Jogja ini pada Oneprix musim lalu.

Gaspol, Nelson! (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap