Jelang Round 2 ISSOM 2022, Demas Agil: "Persaingan Ketat di ITCR Max, Saya Siap Tambah Porsi Latihan"

Senin, 13/06/2022 15:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sejak kembali turun ke ajang balap mobil ISSOM 2016, mungkin tahun ini Toyota Team Indonesia (kini namanya menjadi Toyota Gazoo Racing Indonesia) tidak bakal head on lagi dengan tim sesama pabrikan, Honda Racing Indonesia (HRI).

HRI yang sejak kelas ITCR 1600 (Max) digelar selalu berkiprah di kelas yang dianggap paling bergengsi di ajang ISSOM itu, tapi tahun ini memilih absen dan berlaga di kelas lain.

Namun tidak demikian dengan TGR Indonesia yang tetap setia turun dengan mengandalkan pembalap terbaiknya, Demas Agil dengan mobil Toyota Yaris GR Sport.

"Tugas saya sebagai pembalap ya berusaha yang terbaik di ajang balap mobil yang saya ikuti yaitu kelas ITCR Max 1600. Alhamdulillah, pada round 1 Maret lalu bisa P1 (juara 1)," ujar Demas Agil kepada mobilinanews di sirkuit Sentul Bogor baru-baru ini.

Menurut Demas Agil, kelas ITCR Max tetap seru dan kompetitif tahun ini dengan diikuti 8 pembalap.

"Meski menang, tapi tidak mudah saya peroleh. Karena harus bersaing ketat dengan 7 pembalap senior yang andal seperti Zharfan Rahmadi, Avan Abdullah, hingga Abraham Franklin Nadeak. Menangnya tipis," senyum Demas Agil menggambarkan betapa ketatnya persaingan di ITCR Max.

Pembalap mobil yang juga jawara slalom Asia dan baru ditinggal pergi (wafat) sang adik tercinta Gusnanda Primadani ini menyebutkan bahwa nama-nama yang disebut di atas tentu tak perlu lagi dipertanyakan skill, pengalaman dan keandalannya di ajang balap mobil.

Maka itu, suami dari Rully Prameswari tersebut harus terus melakukan practice dan practice untuk mendapatkan improve, agar tetap bisa menjadi yang terbaik di ITCR Max.

"Melakukan kesalahan sedikit saja, pasti akan dilibas ama mereka. Maka itu, saya bersama TGR Indonesia harus selalu steady dan menyiapkan Toyota Yaris GR Sport sebaik mungkin menghadapi putaran 2 ISSOM 2022, 1-3 Juli mendatang," pungkas Demas Agil. (bs)

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap