Sail and Touring Siliwangi, Komitmen Bikers Brotherhood MC Menjaga Lingkungan Tetap Hijau

Senin, 20/06/2022 15:30 WIB

mobilinanews (Sukabumi) – Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia berkomitmen untuk ikut menjadi bagian di dalam pelestarian lingkungan. Berkaitan dengan itu, klub motor legendaris asal Bandung ini terus berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lingkungan.

Salah satunya adalah dukungannya terhadap gelaran Sail and Touring Siliwangi yang dilakukan dari tanggal 16 – 19 Juni 2022 di pesisir selatan Jawa Barat, yang dikenal memiliki pesisir laut yang luas.

Pada kegiatan bertepatan dengan HUT Kodam III Siliwangi ini, Mayjen Kunto Arief Wibowo (Pangdam III/Siliwangi) dan Brigjen TNI Firmansyah (Irdam III/Siliwangi), BBMC Indonesia beserta sekitar 700 peserta lainnya melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di wilayah pesisir selatan.

Menurut El Presidente BBMC Indonesia Johnny Be Good, kegiatan ini selaras dengan spirit dari klub yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-34, yang memiliki visi bersama dalam pelestarian lingkungan alam.

“Sebuah kehormatan bagi BBMC Indonesia untuk dapat mendukung program Kodam III Siliwangi, dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami sendiri memiliki unit kegiatan Brotherhood for Ecology and Conservation (BFEC) yang bergerak di bidang pelestarian alam dan lingkungan, khususnya menjaga interaksi makhluk hidup dan lingkungannya tetap harmonis,” ucap Johnny Be Good.

Selain fokus pada kegiatan lingkungan, Sail and Touring Siliwangi juga turut membuka pengobatan massal, donor darah, gurah mata, hingga penyerahan sembako bagi masyarakat. Johnny juga menjelaskan bahwa program ini pun memiliki tempat tersendiri di hati para anggota BBMC Indonesia.

“Silaturahmi dengan ratusan penggemar kendaraan roda dua di Jawa Barat merupakan hal yang perlu didukung. Sejak tahun 1988, BBMC Indonesia fokus untuk menebar semangat persaudaraan, agar mendukung terciptanya kondisi sosial yang tidak hanya kondusif, namun juga saling dukung untuk majunya Indonesia,” tambah Johnny.

Dalam giat ini, sekitar 12 member BBMC Indonesia termasuk El Presidente, terjun dalam mendukung suksesnya Sail and Touring Siliwangi 2022. Hal ini dianggap menjadi bagian penting dalam membentuk ekosistem yang kuat dalam gerakan yang sama untuk melindungi lingkungan

“Kami turut menerjunkan ambulans persaudaraan, yang kami bawa dari Bandung. Semua ini, agar semangat persaudaraan masyarakat Indonesia dapat selalu terjaga. Semoga bisa membantu kebutuhan masyarakat di pesisir selatan Jawa Barat,” tuturnya. (elk)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing