Final AMF 2015, Pertarungan Sulit Di Lintasan Basah

Sabtu, 19/12/2015 15:00 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - Lintasan basah dan layout sirkuit Kemayoran yang dibuat panitia sejak Rabu (16/12) kemarin ternyata  menjadi tantangan terbesar para pedrifter yang berlaga pada final Achiles Motorsport Festival yang digelar Kamis (17/12) lalu.

Bagian lintasan yang nampak sedikit berlubang memang merupakan hal yang harus dihindari para drifter  untuk mendapat nilai bagus yang terdiri dari Speed (kecepatan), Line (alur mobil/racing line), angle (sudut belok) dan style (gaya modifikasi).

Karena layout yang ekstrim inilah, tidak sedikit peserta yang berlaga harus mencium tembok atau menabrak mobil peserta lainnya sehingga mobil  nampak rusak. Tapi mereka tetap semangat mengikuti balapan sampai titik akhir. AMF kemarin dimenangkan Evan Pratama yang disusul  Farhan Maulana diposisi kedua dan M Irdham di posisi ketiga.

Sementara di kelas rookie,  Allen Yong berhasil jadi juara setelah mengalahkan Ikhsan Utama dan Dipo Dwiki yang menghuni posisi kedua dan ketiga. Pada sesi Driftstar pedrifter Rocca S menjadi kampiun sedangkan posisi kedua dihuni Tri Nugroho dan Rama Anggana Putra  yang menghuni posisi ketiga.

Klasemen Akhir AMF akhirnya memutuskan Evan Pratama sebagai kampiun 2015 dengan 244 poin, Farhan Maulana di posisi 2 dengan 231 poin dan Ikhsan Utama di posisi 3 dengan 222 poin.

Drifter Dika CH hanya mampu duduk di posisi 4 dengan 214. Hasil buruk harus diterima Rio SB yang harus puas menempati posisi 11. (Teks dan foto Berto Pramadya)

km

TERKINI
Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024 Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Tidak Gagal Paham MotoGP Italia Jadikan Brembo Sebagai Sponsor Utama pada 2024 dan 2025