Kejurnas Gokart 2022 : Masih Jetlag Pulang Dari Eropa, Aditya Wibowo Berhasil Taklukkan Juara Nasional 2021!

Minggu, 26/06/2022 16:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sejatinya, Aditya Wibowo (12 tahun) masih jet lag usai mengikuti round 2 FIA Karting Academy Trophy 2022 di sirkuit Cremona, Italia, 17-19 Juni kemarin.

Aditya Wibowo ditunjuk IMI Pusat untuk mewakili Indonesia ke ajang tahunan yang diselenggarakan di 3 sirkuit berbeda di Eropa dan diikuti 56 pegokart terbaik dari seluruh dunia, berlaga di kelas Junior.

Namun, siswa SMP Al-Azhar Pusat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tersebut tetap bersemangat untuk mengikuti putaran 4 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (26/6/2022) hari ini.

Meski turun berlaga tidak dengan kondisi terbaiknya, putra sulung pasangan Andy Wibowo dan Nadya Fransisca tersebut membuktikan yang terbaik di kelas Junior Rok.

Dari sesi Heat, Prefinal hingga Final, Abang - sapaan akrabnya - selalu menjadi yang tercepat. Bahkan pada Prefinal, Abang berhasil menaklukkan Daffa AB juara nasional Junior Rok musim lalu yang baru comeback di ajang kejurnas gokart musim ini.

Abang tercepat pertama, Daffa AB kedua dan Kimi Rae Fitriansyah ketiga di sesi Prefinal.

Sedangkan di sesi Final, Abang yang memperkuat BMHS Racing Team meski melakukan start mulus, ia mendapat perlawanan keras dari rival terdekatnya Kimi Rae (Mahata Racing Team).

Pada 3 lap terakhir, gap dengan Kimi Rae tinggal 0,173. Namun dengan jam terbang international dan skill yang dimiliki remaja kelahiran Tanjungpinang, Kepulauan Riau, 30 Juli 2009 itu berhasil membendung Kimi Rae yang laju gokartya tampak lebih kencang. 

Final race ini dimenangi Aditya "Abang" Wibowo, urutan kedua Kimi Rae, dan ketiga Daffa AB (BMHS Racing Team).

Dengan kemenangan ini, Abang semakin kokoh bertengger di puncak klasemen kelas Junior Rok. Dan, Kejurnas Eshark Rok Cup 2022 masih menyisakan 2 putaran lagi.

Congrats untuk Abang. (bs) 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh