Kejurnas Gokart 2022 : Rebut Trofi Juara 3 Senior, Maalik Bintang Kirim Sinyal Warning Serius, Silvano Harus Waspada!

Selasa, 28/06/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Ancaman Maalik Bintang Alisyahbana (14 tahun), pegokart SN Racing asal Palembang, Sumatra Selatan di kelas Senior Rok ternyata tidak main-main dan menjadi kenyataan.

Terbaru, Bintang - sapaan karibnya - berhasil menyodok ke posisi P3 (juara 3) Senior Rok putaran 4 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (26/6/2022).

Kelas Senior Rok ini diikuti 19 starter dan menjadi kelas paling banyak pesertanya.

Prestasi ini setapak lebih baik dibanding putaran 3 Eshark Rok Cup lalu di mana Bintang finish P4. 

Sedangkan untuk kategori Senior Non Seeded yang dihitung dari Prefinal, putra sulung pasangan Kemas Haikal dan dr Asti Rosmala Dewi ini kembali meraih juara 1.

Dan ternyata pada final race kemarin, pembalap wong kito ini memiliki race pace untuk bisa mengalahkan duo pentolan Senior Rok : Prassetyo Hardja dan Silvano Christian sebagai juara 1 dan 2.

"Fisik doang aku kurang tadi, om. Harusnya bisa ngejar kak Silvano. Jadi, untuk the next series, aku akan berusaha menggenjot fisik untuk bisa tampil stabil pada balapan 22 lap di kelas Senior," ungkap Bintang kepada mobilinanews.

Seperti diketahui, Bintang merupakan bagian dari "bedhol deso" para jagoan pegokart kelas Junior yang naik kelas Senior musim ini.

Selain Bintang, ada M Kaenan Rito Sini, Michael Orlando serta Kanaka Azarel Gusasi.

Bintang sendiri ternmasuk dari 7 pegokart Indonesia yang terbang ke Italia pada Senin dini hari tadi, untuk mengikuti beberapa kejuaraan gokart.

"Aku turun di Rok sama Aime. Kalau WSK Euro Cup masih 50/50. Iya dong om, harusnya kan aku ke Italia ini buat nambah pengalaman dan jam terbang. Agar lebih kompetitif lagi, untuk bisa mengalahkan kak Silvano dan kak Prass di Kejurnas Eshark Rok Cup," tegas Bintang confident. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag