Ketika Mertua dan Menantu Offroader Satu Kontingen Sumatra Barat Ikuti FORNAS VI di Palembang

Kamis, 30/06/2022 00:12 WIB

mobilinanews (Palembang) - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) kembali mengadakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang keenam kalinya. Fornas ke-6 digelar di Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022.

Seperti diketahui, Fornas VI Sumsel 2021 diikuti 55 induk olahraga dan 10 eksebisi. Meski sempat tertunda karena pandemi Covid-19, Fornas baru terselenggara pada 2022. Inilah kompetisi dalam ajang olahraga rekreasi dan tradisional yang akrab di masyarakat.

Nah, salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Racing Adventure atau biasa dikenal offroad non winch.

Ajang ini dilaksanakan pada 2-3 Juli di Sirkuit Landasan Udara Sri Mulyono Herlambang, Palembang. Offroader yang berada di bawah naungan Indonesia Off-road Federation (IOF) telah siap mengikuti kejuaraan nasional ini.

Uniknya, dari penggiat kontingen Sumatera Barat, ada yang menarik perhatian.Ternyata ada mertua dan menantu yang ikut sebagai peserta, yakni Ratna Juita dan Aldi Saputra. Yang membedakan adalah kelas yang diikuti.

Untuk diketahui, ada 4 kategori kelas perlombaan tersedia, yaitu 1000cc, Under 2500cc, Upper 4800cc dan Free For All (FFA).

"Kalau mertua turun di kelas Under 2500cc, sedangkan saya kategori Upper 4800cc," beber Aldi Saputra yang menikah dengan putri Ratna Juita.

Bunda Ratna domisi di Kabupaten Limapuluh Kota, sedangkan Aldi di Kabupaten Dharmasraya. Keduanya memang penggiat offroad dan olahraga tantangan. Termasuk Ciptra Indra Pratama, putra Bunda Ratna yang jadi crosser dan memiliki tim Motocross.

Keduanya telah bertolak ke Palembang pada Rabu (29/6/2022).

Pada kesempatan berbeda, Verry Mulyadi selaku Ketua Pengda IOF Sumatera Barat mengharapkan kontingen bisa meraih medali emas yang akan membawa harum nama Sumbar di kancah nasional.

Siplah! Selamat bertanding. (bangve)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang