Surprise! Fauzi Aljufrie Mendapat Hadiah Lukisan Wajah Langsung Dari Sang Pelukis Ternyata Mantan Ketua IMI Bali

Kamis, 30/06/2022 01:01 WIB

mobilinanews (Bali) - Dr (Dokter) Bagus Darmayasa, mantan Ketua IMI Bali menyempatkan diri hadir pada acara gala dinner sekaligus penutupan Evalube Legend Riders Jawa Bali Touring 2022 di Berlin Gastro and Kitchen, By Pass Ngurah Rai, Bali, Selasa (28/6/2022) malam.

Dokter Bagus yang juga Direktur RS Puri Raharja Denpasar ini menyapa sahabat lamanya para anggota Legend Rider yang baru menuntaskan touring motor Jakarta - Bali, selama 6 hari dengan total jarak 1.500 km.

Dr Bagus yang dikenal sebagai "dokter gila otomotif" ini ternyata juga mempunyai keahlian lain yang sebagian sudah pada tahu: melukis wajah, dengan lukisan kanvas.

Pada kesempatan itu, Dokter Bagus yang saat menjabat sebagai Ketua Pengprov IMI Bali selama dua periode, juga menyerahkan lukisan wajah Fauzi Aljufrie salah satu Legend Riders yang turut mengendarai motor langsung pada touring Jakarta - Bali tersebut.

"Saya biasanya melukis hanya sekitar 3 jam. Tapi khusus untuk Pak Oos ini (sapaan karib Fauzi Aljufrie) sampai dua hari, karena kebetulan saya lagi punya kesibukan dipercaya sebagai Ketua Panitia ibadah hari besar di Bali. Mohon maaf ya, Pak Oos," senyum Dokter Bagus saat menyerahkan lukisan tersebut langsung kepada Fauzi Aljufrie.

Pak Oos yang mantan pereli nasional andal dan beberapa kali berlaga di ajang Asia Pacific Rally Championship (APRC) sangat senang, tersanjung dan merasa surprise dengan lukisan Dokter Bagus.

"Luar biasa. Mirip sekali (dengan wajahnhya). Terima kasih ya, Dokter Bagus atas surprise lukisan wajah saya. Saya sendiri bingung, dari mana Dokter Bagus bisa punya foto saya itu hehe," senyum Pak Oos yang merupakan Komisaris PT WGI (Wiraswasta Gemilang Indonesia) produsen oli Evalube.

Alasan Dokter Bagus membuat lukisan Fauzi Aljufrie karena kekagumannya terhadap sosok salah satu Legend Riders ini. "Usia Pak Oos, seperti halnya saya kan sudah tidak muda lagi. Saya saja, tidak berani naik motor Denpasar - Klungkung yang hanya satu jam. Ini Pak Oos dan teman-teman Legend Riders lainnya, dari Jakarta, perjalanan 1.500 km dan berhari-hari. Kagum saya dan itu istimewa," ungkap Dokter Bagus.  

Intinya, Dokter Bagus dengan senang hati memberikan souvenir sebagai bentuk rasa salut untuk Legend Riders yang luar biasa di usia senja masih kuat naik motor seribu kilometer lebih. 

Tak sampai di situ. Dokter Bagus pun berjanji akan melukis para anggota Legend Riders yang ikut melakukan touring Evalube Jawa-Bali kali ini. "Kalau nggak salah, 21 atau 22 orang. Tapi, saya baru punya 2 foto ini," terang Dokter Bagus sambil menunjukkan foto Chepot Hanny Wiano (Ketua Legend Riders) dan legenda balap mobil Chandra Alim. 

"Maka kalau saya bisa dibantu dengan foto-foto peserta touring Evalube Jawa Bali lainnya, saya akan senang dan bisa cepat saya lukis. Saya belum punya foto Pak Dolly Indra Nasution, Pak Dodo TS, mbak penyanyi Happy Pretty, dan yang lainnya," pungkas Dokter Bagus, yang memiliki rencana menyerahkan seluruh lukisan itu nanti langsung kepada anggota Legend Riders di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Jakarta Selatan. 

Matur Sukseme Dokter Bagus. Ditunggu ya lukisannya. (bs)

 

TERKINI
Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter