ISSOM 2022 : Demi Mendulang Poin, Pembalap Avan Abdullah Tampil Dengan Mobil Baru di ITCR Max

Sabtu, 02/07/2022 17:58 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pembalap senior Avan Abdullah, siapa nggak kenal. Kali ini, pembalap andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team ini dengan tunggangan baru.

Yakni dengan Toyota Yaris turun di kelas bergengsi ITCR Max 1600. "Mobil baru jadi sih, tapi mudah-mudahan besok bisa kompetitif," ujar Avan Abdullah kepada mobilinanews.

Avan yang ditemui di pit 45 Sentul International Circuit Bogor pada Sabtu (2/6/2022) petang menambahkan pada putaran 1 ISSOM 2022 Maret lalu masih menggunakan Honda Jazz.

"Intinya, untuk menyelamatkan poin, sembari menunggu Yaris selesai dibangun. Dan alhamdulillah, bisa P3 pada putaran 1 ISSOM lalu," ungkap Avan Abdullah.

Nah, dengan Toyota Yaris berkelir biru ciri khas tim Bank BJB Delta Garage sukses menjadi yang tercepat pada QTT kelas ITCR Max hari ini.

"Sebenarnya tercepat ke-2 sih di belakang Abraham Nadeak, tapi dia kan Rising Star. Kalau saya turun di kelas Master," terangnya.

Meski begitu, Avan Abdullah nggak mau jumawa. Apalagi di kelas ini ada Demas Agil, pembalap pabrikan Toyota Gazoo Racing.

"Nggak gitu expect juga sih. Mobil emang udah jadi, dyno juga oke. Tapi sokbreker masih belum optimal. Insyaallah, putaran berikutnya udah dengan sokbreker yang lebih proper," urai Avan Abdullah.

Namun harus diingat, Avan Abdullah itu ibarat mesin diesel yang makin lama makin panas. Dan dia dikenal sebagai pembalap yang pintar save the point dalam balap mobil ISSOM. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda