ISSOM 2022 : Tinggalkan Rian Risky dan Rio SB Hingga 15 Detik, Umar Abdullah Bilang Akan Bisa Tidur Nyenyak!

Senin, 04/07/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Ternyata Umar Abdullah pembalap bertubuh jangkung andalan Bank BJB Delta Garage Racing Team ini masih sakti dan bisa tidur nyenyak.

Kehadiran kembali Rian Risky ke ajang balap mobil ISSOM 2022 putaran 2 di Sentul International Circuit Bogor, setelah 8 bulan menjalani pendidikan di Inggris, ternyata tidak ngaruh bagi Umar yang selama ini rivalan.

"Tidur nyenyak banget malam ini saya hahahhaa," tawa Umar Abdullah kepada mobilinanews.

Sebelumnya dinarasikan jika kembalinya Rian Risky ke ajang balap mobil ISSOM 2022 di kelas STCR 2 ini akan membuat juara nasional sejak 2018 hingga 2021 ini tidak lagi bisa tidur nyenyak.

Tekad menjaga poin, Umar Abdullah selalu berusaha do the best 

Namun di lintasan sirkuit Sentul sepanjang hampir 4 km tersebut pada Minggu (3/7/2022), Umar Abdullah dengan andalkan "Estilo Condet" warna biru khas tim Bank BJB Delta Garage seperti melesat sendirian.

"Saya hari ini happy banget karena menang finish 15 detik di depan Rian Risky dan Rio SB," terang Umar Abdullah. 

Kendati begitu, Umar mengatakan bahwa secara mesin baru yang dipasangkan pada mobil Estilo-nya masih belum sekencang mesin lama musim lalu.

Toh, ada sisi lain yang membuat lawyer gila balap ini tersenyum. "Suspensi enak banget dan mesin aman dipush terus. Round depan rencana power kita up  agar dapat waktu terbaik," beber Umar Abdullah.

Berbagai upaya yang dilakukan Umar terhadap mobilnya, adalah tekad untuk terus menjaga poin di ajang Kejurnas balap mobil ISSOM 2022.

Bersama kru teknik yang selalu berusaha membuat Estilo Condet terdepan. (foto : budsan) 

"Target besarnya untuk mempertahankan juara umum kelas STCR2 dari 2018 sampe sekarang," imbuh Umar Abdullah.

Sementara itu, Rian Risky (B16 AP Speed Racing Team) sesama pengguna Estilo mangaku bahwa mobil mengalami masalah dengan permukaan sirkuit yang aspalnya makin tipis dan berkerikil.

"Makanya pada Sabtu sore, kami mencoba mengganti settingan suspensi dengan mengganti gir yang lebih pendek. Namun ternyata juga belum optimal," ungkap Rian Risky.

Tak lupa Umar Abdullah juga menyampaikan terima kasih kepada para sponsor : Bank BJB, Sanqua, Motec Global, KS Nusa, dan Roti Keset.

"Saya juga appreciate dan banyak terima kasih kepada manager tim bang Halid Alamri, chief mechanic Ebet (HS Motor), tuner bang Ovi Sardjan bang Avan Abdullah, semua yang terlibat serta Delta Garage Racing Team," pungkas Umar Abdullah. (bs)

Hasil Lomba :

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh