ISSOM 2022 : Sensasi Ferlando Herdian, Debut di OMR Brio Langsung Juara Overall Tekuk Jawara Rising Star dan Promotion

Senin, 04/07/2022 21:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Jangan anggap remeh pembalap asal daerah. Seperti 2 pembalap HY 33 Racing Team asal Kalimantan Selatan ini : Ferlando Herdian dan Rommy Tahrizi.

Ferlando, yang baru pertama kali ikut balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul International Bogor, langsung membuat heboh.

Pasalnya, dia melakukan veni vedi vici (datang, mellihat bertanding dan juara) dengan prestasi sensasional.

Menggeber Honda Brio besutan AP Speed, mantan pembalap motor di Binuang (Kalsel) ini tampil apik berkat arahan H Ahmad Yudhistira selaku komandan dan owner HY 33 Racing Team.

Tidak tanggung-tanggung, Ferlando tak hanya langsung menggusur juara bertahan putaran 1 Honda Brio Speed Challenge Rookie, Junus Danuatmodjo yang harus puas di urutan 2. Sedang posisi 3 ditempati Rayhan Narendra.

Ternyata, Ferlando yang berstatus pembalap Rookie juga mengalahkan seluruh pembalap Promotion dan Rising Star yang notabene stratanya di atas Rookie.

Memang peserta OMR Brio Rookie, Promotion dan Rising Star startnya bareng serta satu slot juga dengan Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Gokil gak tuh guys?

"Hasil yang sangat memuaskan tentu saja. Karena pertama ikut balap mobil di Sentul, langsung bisa juara pertama, tak hanya di kelasnya, Rookie. Tapi juga tercepat overall OMR Brio. Kami semua di tim HY 33 merasa bangga dan angkat 2 jempol untuk Ferlando," ujar Hendra Raharja, manajer HY 33 Racing Team kepada mobilinanews.

Diterangkan oleh Hendra Raharja, Ferlando dulu adalah pembalap motor seangkatan dengan Haji Yudhistira.

Hanya saja, Ferlando pembalap tingkat daerah. "Kalau Haji Yudhis kan levelnya international," terang Hendra.

Kemudian ketika Haji Yudhis mulai ikut balap mobil ISSOM pada Maret lalu dan membuat tim HY 33, Ferlando pun tertarik untuk ikutan. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag