6 Hours of Monza FIA WEC 2022 : Menunggu Momen Kebangkitan Sean Gelael Bersama WRT 31, Hadir Pesaing Baru di Hypercar

Rabu, 06/07/2022 19:18 WIB

mobilinanews (Italia) - Kelas LMP2 akan selalu jadi kategori di FIA World Endurance Championship yang paling ramai dan sengit persaingannya, termasuk untuk 6 Hours of Monza 2022 hari Minggu (10/7/2022) akhir pekan ini.

Namun khusus untuk seri keempat FIA WEC 2022 tersebut, kelas Hypercar akan ketambahan dua pesaing baru dari satu tim, Peugeot.

Pabrikan Prancis itu bakal menurunkan dua tim sekaligus dengan mobil andalan mereka Peugeot 9x8. Dua mobil itu akan bernomor 93 dan 94.

Peugeot 9x8 siap melakukan debut kelas Hypercar di 6 Hours of Monza 2022

Nomor 93 bakal digeber oleh Paul di Resta (Inggris), Mikkel Jensen (Denmark), dan pembalap Prancis yang juga sedang bertarung di Formula E, Jean-Eric Vergne. Sementara itu Loic Duval (Prancis), Gustavo Menezes (AS), dan James Rossiter (Inggris) membentuk crew #94.

Dengan demikian, Hypercar menjadi kelas dengan 6 mobil berkompetisi di dalamnya, dengan peserta reguler adalah Toyota (2 mobil), dan masing-masing satu dari Alpine dan Glickenhaus.

Namun, kelas LMP2 yang terdiri dari 18 mobil akan tetap paling seru dan kompetitif. Memang, di Monza kali ini tidak ada juara dunia reli, Sebastien Ogier di tim Richard Mille Racing #1. Pembalap Prancis itu digantikan Paul-Loup Chatin, juga pembalap negeri Menara Eiffel, tetapi tetap bakal sengit perburuan gelar di papan atas.

Berkat kemenangan mereka di 24 Hours of Le Mans, JOTA #38 kini memimpin klasemen dengan 78 angka. Hanya selisih 11, 17, dan 24 poin masing-masing terhadap United Autosports USA #23, Prema Orlen #9, dan WRT #31 yang tak bisa dianggap enteng.

Trio WRT #31 sudah mencanangkan ingin bangkit di Monza. Kemenangan jadi incaran utama Sean Gelael, Robin Frijns, dan Rene Rast, seperti yang mereka raih pada 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia pada round 2 lalu. Dan tahun lalu pun mereka jadi runner-up di Monza saat berstatus tim rookie FIA WEC.

Prema Orlen #9 menganggap ini balapan kandang mereka, karenanya wajar bila motivasi berlipat. Sementara United Autosports #23 punya bekal data dari garasi sebelah, #22, yang tahun lalu menang di Monza.

Bisa dipastikan, ini adalah pertarungan kelas LMP2 paling sengit.

Dan, race 6 Hours of Monza akan disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (10/7/2022) dengan start pukul 17.00 WIB. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok