Touring Old Riders Banyuwangi - Larantuka PP : Hari Ini Tempuh 294 Km, Disergap Hawa Dingin di Kaki Gunung Rinjani

Kamis, 07/07/2022 20:28 WIB

mobilinanews (Lombok) - Touring Banyuwangi - Larantuka (Nusa Tenggara Timur) - Banyuwangi oleh kuartet Old Riders pada Kamis (7/7/2022) hari ini menempuh perjalanan sejauh 294 km.

Jarak itu ditempuh dari Mataram (ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat) menuju Sumbawa, membuat peserta Old Riders yang terdiri-dari Faryd Sungkar (Indonesia), Syam, Azizi dan Lawrence (Serawak, Malaysia) bisa sedikit memacu kendaraannya.

"Hari ke-2, kami bermotor dari kota Mataram ke Sumbawa besar dengan cuaca bersahabat. Hanya saja, udara cukup dingin di kaki Gunung Rinjani," ungkap Faryd Sungkar kepada mobilinanews.

4 unit sepeda motor yang dikendarai Faryd Sungkar (SYM 250) Syam (Honda CRF 250), Azizi dan Lawrence (Yamaha XMAX) cukup sehat, sehingga membantu perjalanan touring yang akan menempuh jarak sekitar 5.000 km tersebut.

Mereka sempatkan diri untuk berfoto bersama di Lombok dengan latar belakang lautan nan indah.

"Perjalanan yang menantang baru akan dimulai hari Minggu di Flores yang terkenal di kalangan para bikers dengan istilah 1.000 tikungan," terang Faryd Sungkar, navigator rally kawakan itu.

Ditambahakan Faryd Sungkar, hari Sabtu lusa direncanakan penyeberangan dari Sape ke Labuan Bajo dengan kapal ferry sekitar 8-9 jam. (bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap