Mantap! Mobil Listrik Wuling Bisa Dicharge di Rumah Dan Tempuh Ratusan Kilometer

Jum'at, 08/07/2022 08:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pasca kehadiran mobil listrik Wuling di Indonesia beberapa waktu lalu, tentu banyak masyarakat yang penasaran dengan model baru ini.

Tidak hanya dikarenakan menggunakan baterai yang menggerakkan motor listrik, tetapi, masyarakat juga penasaran dengan kualitas serta kemampuannya dalam penggunaan sehari-hari.

Berdasarkan informasi resmi dari Wuling Motors, untuk mobil listrik ini mereka mengusung platform Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang dikabarkan memiliki banyak keunggulan. Salah satu daya tarik dari platform ini sendiri adalah dimensi yang kompak dan nyaman saat dikendarai.

Dari penggunaan platform tersebut, salah satu nilai jual yang ditawarkan kepada konsumen adalah daya jelajahnya. Wuling Motors mengklaim mobil listrik Wuling ini dapat menempuh jarak 200 - 300 kilometer hanya dalam sekali pengecasan penuh.

“Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang pameran otomotif di Tanah Air sejak 2018 silam. Sekarang Wuling sudah siap memasuki era elektrifikasi di Indonesia dalam waktu dekat,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, saat pengenalan mobil listrik Wuling, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Meski secara resmi Wuling Motors belum menginformasikan perihal kapasitas baterainya, namun, mengenai teknologi serta fitur yang disematkan pada baterai tersebut telah melewati pengujian ketahanan yang tinggi.

Beberapa keunggulan yang telah ditanamkan pada baterai tersebut antara lain baterai dengan standar tinggi sehingga bisa memberikan ketahanan baterai terhadap air.

Artinya, keamanan baterai yang merupakan sumber daya untuk penggerak pada mobil berplatform GSEV ini telah terjamin keamanannya untuk penggunaan di berbagai kondisi jalan.

Baterai telah melalui berbagai tahapan pengujian dengan ragam kondisi. Sehingga baterai dijamin tahan air, debu, benturan dan juga tak perlu khawatir saat musim hujan atau berkendara menerjang genangan air.

Tidak sampai di situ, pabrikan otomotif yang bermarkas di Cikarang ini juga telah melengkapi baterai tersebut dengan Battery Management System.

Adapun keunggulan lain yang juga ditawarkan oleh Wuling Motors untuk mobil listriknya adalah, kemudahan dalam melakukan pengisian ulang baterai.

Konsumen bisa melakukan pengecasan di rumah tanpa harus repot-repot mencari stasiun pengisian ulang baterai. Karena besaran daya listriknya umum digunakan.

Untuk sekali pengisian daya baterai bisa menyuplai kebutuhan untuk bergerak hingga 200-300 kilometer. (sya)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag