Toyota Hilux Baru Lebih Lebar dengan Sejumlah Fitur Canggih

Sabtu, 09/07/2022 00:38 WIB

mobilinanews (Australia) - Toyota Australia telah mengumumkan sejumlah perubahan untuk Toyota Hilux untuk model tahun 2023, dengan headliner menjadi varian Rogue yang disempurnakan.

Model ini masih memakai kabin ganda dengan penggerak empat roda. Meskipun demikian, Rogue telah dibuat menjadi lebih mampu melibas berbagai trek onroad maupun offroad.

Secara dimensi, Rogue telah diperlebar sekitar 140 mm di depan dan belakang, sementara ketinggian kendaraan ditingkatkan sekitar 20 mm. Untuk mengakomodasi perubahan dimensi, lengan suspensi depan Hilux dan panjang batang penstabil depan telah diperpanjang, dengan sudut peredam kejut yang disesuaikan untuk meningkatkan efisiensi.

Untuk bagian belakang, panjang gandar juga diperpanjang, dan peredam dipindahkan lebih jauh ke arah roda. Hilux dalam bentuk Rogue juga mendapatkan stabilizer bar belakang dengan tujuan meningkatkan stabilitas menikung. Perubahan suspensi ini berkontribusi pada peningkatan 20% dalam kekakuan dehingga lebih stabil saat menikung dan berpindah jalur.

Secara visual, Rogue mendapatkan overfender dan spatbor yang lebar, sementara bodi depan juga telah diperlebar agar menyatu dengan bumper depan. Rogue mendapatkan rem cakram belakang berventilasi untuk pertama kalinya, menggantikan rem tromol sebelumnya. Sistem cakram depan sekarang berukuran 25 mm lebih besar pada 432 mm.

Tidak disebutkan apakah mesin telah disetel untuk menghasilkan tenaga lebih besar, tetapi Rogue diharapkan dibekali mesin turbodiesel 1GD-FTV 2.8 liter yang menawarkan 204 PS (201 hp) dan torsi 500 Nm dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Hilux juga mendapatkan kabin ekstra SR dan varian ganda akan hadir dengan velg hitam 17 inci baru untuk menggantikan baja sebelumnya, sementara gagang pintu sewarna bodi untuk memberikan tampilan yang lebih premium.

Sementara itu, varian kabin ganda SR5 mendapatkan monitor blind spot dan fitur kamera pengawas bagian belakang. SR5 juga dilengkapi dengan monitor panorama.

Perubahan lain untuk Hilux spek Australia adalah kunci kolom kemudi, yang telah diganti dengan immobilizer anti-maling ID Box pada grade SR5.(elk)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia