Hanya Perlu 3 Jam Untuk Satu Lukisan, dr Bagus Darmayasa (Mantan Ketua IMI Bali) Kelarin 25 Wajah Legend Riders Dalam Waktu Singkat

Selasa, 12/07/2022 14:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - "Saya nggak enak kalau enggak saya lukis semua. Soale, saya sudah terlanjur ngomong di mobilinanews, bahwa saya akan lukis seluruh 22 Legend Riders yang melakukan Evalube Jawa - Bali Touring 2022," ungkap Dokter Bagus Darmayasa.

Iya, akhirnya hampir selama 2 minggu, Direktur RS Puri Raharja Bali tersebut ngebut melukis kanvas 22 peserta Legend Riders touring Jawa Bali (terbaru total 25 yang dilukis karena termasuk menantu dan cucu Dolly Indra Nasution).

Dolly Indra Nasution dan Chandra Alim termasuk yang dilukis dr Bagus Darmayasa

Dokter Bagus yang mantan Ketua Pengprov IMI Bali selama 2 periode tersebut terbang dari Bali ke Jakarta, untuk menyerahkan seluruh lukisan tersebut langsung kepada para Legend Riders di Balai Sarwono, Jalan Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022) petang.

Disambut langsung Rio Sarwono selaku tuan rumah juga seluruh peserta Evalube Jawa - Bali Touring 2022. 

Diantaranya ada Chepot Hanny Wiano (Ketua Legend Riders), Dolly Indra Nasution, Chandra Alim, Dodo Tatang Setiono, Irwan "Gibet" Rachim serta Happy Pretty. 

Mewakili Legend Riders, Chepot Hanny Wiano menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi atas kreativitas Dokter Bagus yang telah menyisihkan waktu secara khusus untuk melukis kanvas puluhan anggota Legend Riders.

"Lukisannya bagus, sangat mirip dengan aslinya. Malah Gibet bilang, khusus lukisan saya lebih keren dan lebih muda dari aslinya hehe," senyum Chepot Hanny Wiano salah satu legenda balap Indonesia.

"Luar biasa kalau saya bilang. Sudah seorang dokter, Direktur sebuah rumah sakit, tapi Dokter Bagus memiliki keahlian khusus melukis. Hanya sedikit orang pilihan yang seperti beliau ini," tutur Iwan Gibet.

Sebelum akhirnya masuk kuliah kedokteran karena permintaan orang tua, Bagus remaja sempat masuk kuliah jurusan Kesenian sebuah perguruan tinggi di Bandung. Karena beliau memang memiliki minat dan bakat melukis yang ingin dikembangkan.

Kini, Dokter Bagus telah memiliki 2 cucu dari kedua putranya yang juga berprofesi sebagai seorang dokter. "Anak saya yang satu, lagi ambil spesialis bedah syaraf," ungkapnya.

Kendati telah memiliki hiburan - 2 orang cucu yang masih balita dan lucu-lucu, melukis tetap menjadi hobi dan cara mengekspresikan andrenalin Dokter Bagus.

Dan, ratusan atau bahkan ribuan tokoh terkenal dan penting di negeri ini, telah menjadi obyek lukisan kanvas Dokter Bagus Darmayasa. Karena rata-rata hanya perlu waktu 3 jam Dokter Bagus untuk menyelesaikan 1 lukisan. (bs)    

 

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024