Aprilia R Max250 HPE, Skuter Baru Kelas Premium Yang Tampan Siap Digas ke Pasar Asia

Rabu, 13/07/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Italia) - Pabrikan motor asal Italia, Aprilia akan menghadirkan motor skuter barunya untuk pasar Asia. Mereka berencana untuk meluncurkan skuter kelas menengah Aprilia R Max250 HPE baru di Tiongkok.

Kehadiran motor skuter baru ini akan menjadi ekspansi baru Aprilia di pasar Asia, setelah cukup sukses di pasar Eropa. Maxi-Skuter milik Aprilia ini menggabungkan aksesibilitas dan kemudahan penggunaan skuter dengan kekuatan dan performa khas motor Italia

Maxi-skuter ini juga menawarkan sedikit kepraktisan dalam hal penyediaan ruang penyimpanan dan kenyamanan berkendara dibandingkan skuter standar. Dengan demikian, model skuter maxi baru Aprilia in akan hadir denagn mengusung jantung pacu antara 250cc-350cc.

Motor Aprlia SR Max250 HPE baru ini merupakan pengembangan dari SR Max250 yang didasarkan pada platform yang sama dengan skuter Aprilia lainnya, tetapi dirancang untuk menawarkan lebih banyak kepraktisan dan kenyamanan berkendara jarak jauh.

Dari sudut pandang performa, SR Max250 ditenagai oleh mesin Aprilia 244cc, berpendingin cairan, satu silinder dengan teknologi injeksi bahan bakar, yang mampu memompa 25 tenaga kuda dan torsi 16 ft-lbs.

Dengan mesin ini, Aprilia mengklaim SR Max250 sangat memadai untuk dikendarai di sekitar kota, serta perjalanan darat dengan jalan semi offroad di pedesaan. Hal ini menjadi nilai lebih dari skutik teranyar Aprilia ini.

Untuk gayanya, SR Max250 menawarkan proporsi skuter maksimal, dan menampilkan fairing sporty dengan gaya sudut di panel depan dan samping. Skuter ini memiliki kaca depan yang besar, serta sadel yang luas yang mampu menampung dua orang dengan nyaman.

Fitur teknologi terdiri dari layar TFT tujuh inci penuh warna, dua mode berkendara yang terdiri dari Eco dan Sport, dan sistem kontrol traksi. Skuter ini memakai rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi ABS, sementara suspensi depannya menggunakan model teleskopik dengan suspensi kembar di bagian belakang.

Saat ini, Aprilia telah meluncurkan SR Max250 secara eksklusif di China. Skuter ini diproyeksikan untuk menguatkan penjualan mereka di Asia. Adapun harga, skuter baru Aprilia sekitar $ 3.971 USD atau setara Rp 59.9 juta.(elk)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern