Melalui EV Smart Mobility Toba, Toyota Ikut Tingkatkan Kepedulian Bangkitkan Pariwisata Lokal

Rabu, 20/07/2022 15:28 WIB

mobilinanews (Danau Toba) - Lebih jauh, EV Smart Mobility juga menjadi langkah konkrit Toyota dalam mengajak seluruh masyarakat untuk berkontribusi mengakselerasi penurunan emisi karbon di Indonesia. 

Project ini merupakan bagian dari dukungan kepada Pemerintah Indonesia untuk mengurangi Emisi Gas Rumah Kaca Global sebesar 29% pada tahun 2030 dan mencapai Net Zero Emission pada 2060.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, Toyota optimis mampu mengikuti langkah sukses EV Smart Mobility di Bali yang sudah berjalan sejak 2021 dan dinikmati lebih dari 1.300 pengguna dengan total pemakaian 91.501 kilometer yang hanya menghasilkan total emisi CO2 sebanyak 4 ton dari ketiga line-up kendaraan dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-In Hybrid Vehicle (PHEV) yang digunakan.

Jika dibandingkan dengan penggunaan mobil bermesin ICE yang bisa menghasilkan 13 ton emisi dalam jarak yang sama, Toyota berhasil mereduksi emisi CO2 sebanyak 9 ton atau sebesar 66%. Angka yang cukup positif sebagai kontribusi Toyota untuk menggapai netralitas karbon.

"Toyota selalu mendukung langkah pemerintah untuk menggapai netralitas karbon di Indonesia. Melalui multi-pathway strategy, kami bergerak dari berbagai arah dengan beragam pendekatan untuk berkontribusi semaksimal mungkin terhadap visi tersebut, salah satu nya melalui EV Smart Mobility Toba. Dan project ini juga merupakan upaya Toyota untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kelestarian lingkungan, sekaligus membangkitkan pariwisata lokal lewat ekowisata,” ucap Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Sebagai pionir dalam mengembangkan pasar kendaraan elektrifikasi di Indonesia, sejak 2009 Toyota telah memperkenalkan dan memasarkan berbagai line-up kendaraan listrik melalui pasar otomotif nasional.

Line-up pertama yang didatangkan ke pasar otomotif nasional adalah Toyota Prius Hybrid yang juga dikenal sebagai kendaraan ramah lingkungan atau elektrifikasi yang sukses di pasar global. 

Sejalan dengan perkembangan, kami akan terus menghadirkan lebih banyak lagi line-up dengan teknologi elektrifikasi termasuk Battery Electric Vehicle (BEV).

Sampai Juni 2022, Toyota telah berhasil memasarkan 6.513 unit kendaraan elektrifikasi yang berpotensi untuk berkontribusi menurunkan total emisi CO2 hingga lebih dari 24.000 ton kedepannya.

Angka tersebut berasal dari total penjualan line-up lengkap kendaraan Toyota berbasis Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Battery Electric Vehicle (BEV). (bs)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad