Jelang Oneprix 2022 Bukit Peusar Tasikmalaya : Aditya Fauzi Berharap Penonton Tahu Kalau Dirinya Orang Tasik!

Kamis, 21/07/2022 01:03 WIB

mobilinanews (Cibinong) - Aditya Fauzi dari tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC, pimpinan klasemen Oneprix 2022 kelas OP1 Expert berharap penonton putaran 2 Kejurnas Oneprix di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, 23-24 Juli 2022 tahu jika dirinya pembalap asal Tasikmalaya.

"Mudah-mudahan pada tahu saya hahaha. Karena saya lahir kan di Tasik, cuma besar di Bandung," ungkap Aditya Fauzi kepada mobilinanews.

Seperti diketahui, pihak Oneprix Motorsport Management (OMM) selaku promotor nasional Oneprix Championship akan menggelar putaran 2 di sirkuit Bukit Puesar. 

Ini menjadi menarik dan disukai para pembalap, karena balapan lebih variatif serta menantang.

Para pembalap dan tim sendiri sudah pada latihan di sirkuit yang dipakai ajang balap motor PON XIX tahun 2016. Termasuk Aditya Fauzi (21 tahun) yang sudah menjajal lintasan yang memiliki handicap menarik karena ada bagian yang menanjak.

"Dua minggu lalu, saya udah latihan di sirkuit Bukit Puesar selama 2 hari. Salah satu perbedaan dengan sirkuit Sentul Kecil, karena di Bukit Peusar ada tanjakannya. Sama, beberapa lintasan menjadi bumpy (tidak rata) karena sambungan aspal," ungkap Aditya Fauzi.

Kok bisa begitu?

"Iya, sambungan aspalnya tinggi jadi bumpy parah, om. Kayaknya ada 5 bagian sambungan aspal. Dan berharap dengan sisa waktu yang ada, masih bisa diperbaiki," lanjut juara 1 dan runner up pada 2 race putaran 1 Oneprix 2022 di sirkuit Sentul kecil, 12 Juni 2022.

Kalau pun waktu perbaikan tidak cukup, lanjut Aditya, ya tetap akan menikmati aja.

"Sudah begitu mau bagaimana, dong. Tapi tetap harus extra fokus karena paling bahaya yang di R (tikungan) terakhir karena rolling speed," tegas Aditya Fauzi.

Aditya Fauzi menganggap semua pembalap di kelas OP1 Expert jago semua. Namun baginya, yang penting fokus di perolehan poin aja.

Karena sehari hari tinggal di Cibinong sama tim di mess, diakuinya malah banyak latihan di sirkuit Sentul kecil.

"Bismillah, semoga bisa mempertahankan di klasemen dan bisa meraih poin maksimal di Oneprix Tasik," pungkas Aditya Fauzi, pembalap muda yang tengah naik daun. (bs)


 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok