Oneprix 2022 Tasikmalaya: Juara Kelas Expert Dengan Kondisi Bahu Cedera, Frits Yohanes (Bos PARD) Apresiasi Aldiaz Aqsal

Minggu, 24/07/2022 18:08 WIB

mobilinanews (Tasikmalaya) - Kemenangan luar biasa dan menginspirasi dari Aldiaz Aqsal Ismaya (20 tahun) yang menjuarai kelas OP1 Expert race 1 Oneprix Championship 2022 putaran 2 di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (24/7/2022) hari ini.

"Saya sangat senang sekali dan mengapresiasi terhadap Aldiaz Aqsal yang dengan kondisi bahu cedera, start dari grid 9 (urutan 9), namun tetap bersemangat tinggi pantang menyerah akhirnya bisa menjuarai kelas paling bergengsi, OP1 Expert," ujar Frits Yohanes, bos PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli KYB Racing Team kepada mobilinanews.

Aksi Aldiaz Aqsal, dengan kondisi bahu cedera dan start urutan 9

Frits Yohanes yang juga Ketua Pengprov IMI Jawa Tengah itu semakin melalbangga, karena 3 pembalapnya yakni Aldiaz Aqsal, M Erfin Firmansyah dan Faisal "Si Doel" Baharudin sempat menguasai posisi 3 terdepan pada balapan yang disiarkan live stasiun TVOne itu.

Bahkan M Erfin Firmansyah, pembalap andalan PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli KYB Racing Team asal Pekalongan berhasil menempati pole position (tercepat QTT) untuk pertama kalinya selama berkiprah di ajang balap bergengsi Oneprix.

"Harapan saya, 4 pembalap PARD, (termasuk Syamsul Arifin) bisa di depan semua dan harus juara," terang Frits Yohanes yang seorang pengusaha berbagai lini bisnis tinggal di Wonogiri, Jawa Tengah.

Aldiaz Aqsal asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak bisa menyembunyikan rasa sakit pada bahu kanannya sesaat menembus finish line usai menyelesaikan 18 laps kelas OP1 Expert.

Frits Yohanes saksikan kiprah pembalapnya di Oneprix, melalui layar kaca TVOne dari kediamannya

Sambil memegangi bahu kanannya dan sedikit meringis menahan sakit, peraih medali emas pada PON XX Papua untuk NTB tersebut datang terlambat ketika diinterview reporter TVOne.

Cedera itu, menurut Frits Yohanes, dialami Aldiaz saat mengikuti Free Practice. Makanya, pada QTT, Aldiaz hanya mampu di urutan 9 setelah dilakukan dengan sistem silang Group A dan Group B.

Menurut Frits Yohanes, tim PARD selalu eksis di ajang balap motor, termasuk Oneprix. Makanya dia tidak sependapat momentum kemenangan Aldiaz dan M Erfin Firmansyah mencetak pole position disebut sebagai kebangkitan PARD.

Aldiaz Aqsal Ismaya, lanjutkan tradisi podium di Bukit Peusar setelah P3 di seri 1 Oneprix 2022 Sentul

"Bukan kebangkitan, memang kita selalu eksis di dunia balap roda dua. Dan, selalu tradisi juara," tegas Frits Yohanes.

Salah satu perubahan yang dilakukan tim PARD adalah jika musim lalu pakai engine Honda, maka tahun ini menggunakan Yamaha. "Serta tahun ini, kita pakai engine builder GDT Racing Jogja," imbuhnya.

Apakah sukses para skuad PARD Castya Manahadap Rajawali Pirelli KYB Racing Team di Oneprix 2022 Tasikmalaya ini akan mendapat apresiasi khusus?

"Apresiasi pasti ada, tapi nanti di akhir musim," pungkas Frits Yohanes. (bs) 

  

  

      

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag