Ini Bantahan Finlandia Gantikan Indonesia Untuk MotoGP 2017

Selasa, 22/12/2015 20:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Santernya pemberitaan tentang Indonesia batal menjadi tuan rumah MotoGP 2017 yang dilansir media nasional merujuk pemberitaan media online Jerman Speedweek.com, tidaklah benar.

Ketika ditanyakan lebih detil kepada Irawan Sucahyono,  juru bicara pihak sirkuit Sentul, menyebutkan  ada pihak lain sengaja menyebar berita yang belum tentu  benar itu. Salah satunya karena  keki terhadap Indonesia yang telah mengantongi LOI (Letters Of Intens) dari Dorna,.

"Finlandia memang telah ambil ancang-ancang jika ada salah satu negara penyelenggara MotoGP mengundurkan diri, termasuk Indonesia. Yang benar, di pemberitaan Speedweek.com  itu Dorna hanya menyebutkan Finlandia layak dan tidak menyebutkan Indonesia gagal jadi  tuan rumah MotoGP," ujar Irawan kepada mobilinanews

Tinton Soeprapto, direktur utama Sirkuit Sentul International pun mengaku kaget dengan munculnya berita yang dipelintir salah satu media online Indonesia itu. Maka pihak Sentul pun segera mengontak Dorna menanyakan soal Finlandia itu.

"Seharusnya pemberitaan positif, dan baca artikel dengan seksama. Secara pribadi saya langsung telepon Dorna. Dan jelas terjawab,  melalui HP dan didengar langsung  Pak Gatot dan Pak Faisal dari Kemenpora. Dorna membantah  Indonesia gagal sebagai penyelenggara MotoGP," papar Tinton berapi-api.

Dijelaskan lebih lanjut, malam ini rencananya Dorna akan mengirimkan email bantahan resmi perihal pemberitaan yang meresahkan tersebut. (Teks dan Foto Aditya Oka)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag