Ini Pengalaman Sangat Berharga Didapat Pegokart Gibran Raditya Febrian Selama Sebulan Balap di Italia

Selasa, 02/08/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Pegokart belia Gibran Raditya Febrian (9 tahun) mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama sebulan mengikuti event gokart di Italia.

Pegokart asal Kota Bogor, Jawa Barat yang merupakan squad tim SN Racing ini baru kembali ke Tanah Air, setelah mengikuti 4 event gokart di Negara Valentino Rossi tersebut.

Ibam - demikian sapaan akrabnya - didampingi kedua orang tuanya serta kakak dan adiknya selama di Italia. "Jadi, sekalian liburan bersama sekeluarga hehe," ujar Riki Febrian, sang ayah.

Ibam bersama kedua orang tuanya

Selama mengikuti 4 event gokart pada setiap minggunya, menurut Riki Febrian, Ibam mendapatkan pengalaman sangat berharga.

"Jadi Ibam mendapatkan pengalaman berharga banget bisa mengikuti balap gokart di Italia, terutama merasakan tingkat persaingan level dunia," terang Riki Febrian.

Ibam laga pertama di Rok Cup Italy Championship 2022 di South Garda Karting Circuit, 2-3 Juli. "Alhamdulillah, Ibam lolos final masuk 10 besar," lanjut Riki.

Kemudian, pada event kedua IAME Series Italy, 8-9 Juli juga di sirkuit South Garda, Ibam masuk 20 besar. "Di event ini, lebih sulit dari event pertama dan tingkat persaingan lebih berat," imbuhnya.

Disebutkan, dua balap pertama itu Ibam masuk di Intrepid Driver Academy. Namun pada 2 event terakhir yakni WSK Euro Series (13-17 Juli) dan ACI Italian Championship (21-24 Juli) di Casteletto 7 Laghi, bernaung di bawah FA team milik juara dunia F1 dua kali Fernando Alonso.

"Pada balapan ke-3, makin sulit lagi karena WSK Euro Series merupakan event level Eropa dengan 114 pegokart," beber Riki.

Sayangnya, di sini Ibam kurang beruntung. Ia gagal masuk final karena mengalami crash. "Padahal kalau dia bisa masuk 15 besar saja, lolos final," papar Riki yang selalu mendampingi putra keduanya itu selama di Italia.

Lalu, pada balapan ke-4, ACI Italian Championship 21-24 Juli di Casteletto 7 Laghi.

"Di sirkuit yang berbeda, Ibam cukup puas di posisi 23 dari total 35 pegokart. Namun di kategori umur 10 tahun ke bawah, alhamdulillah Ibam masuk 10 besar," jelas Riki Febrian.

Yang jelas, ilmu dan berbagai pengalaman berharga yang didapat Ibam selama di Italia, akan menjadi bekal positif untuk kiprah selanjutnya baik di level nasional maupun international. (bs)
 

TERKINI
Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP