Dukung Keselamatan, UD Truck Hadirkan Training Safety untuk Sopir

Senin, 15/08/2022 14:05 WIB

mobilinanews (Tangerang) – UD Trucks menunjukan komitmennya kepada keselamatan dengan program UD Driver Training yang bertujuan untuk meningkatkan performa dan pengalaman pengemudi. Kegiatan ini dilaksanakan di GIIAS 2022.

Ada 35 pengemudi dari Astra UD Trucksyang terlibat dalam acara ini. Program ini terdiri dari berbagai aktivitas yang melatih pengemudi untuk terus giat mencapai performa terbaiknya yang berkaitan erat dengan peningkatan bisnis pelanggan.

Dengan skill yang dimiliki pengemudi yang mendapat bekal, maka pebisnis dapat menghemat biaya bahan bakar, melipat gandakan produktivitas unit, serta meningkatkan keamanan pengemudi.

Astra UD Trucks rutin memberikan program pelatihan pengemudi, terutama bagi pelanggan baru dan pengemudi baru serta pengulangan pelatihan.

Modul pelatihan yang diberikan oleh Astra UD Trucks terdiri dari pelatihan inclass dan praktek langsung dengan lokasi beragam mulai di Astra UD Training Centre, ke lokasi pelanggan, atau juga dapat dilakukan secara online.

Program UD Driver Training, berpedoman pada 4 pillar penting yaitu; pre-drive inspection, driving skill, pick-up time dan delivery. Dalam program ini, pengemudi diberikan edukasi dan dipastikan memahami ke-4 pillar penting ini di setiap proses berkendara.

Chief Operating Officer dari Astra International UD Sales Operations, Bambang Wijanarko mengatakan pengemudi sumber daya manusia merupakan salah satu komponen utama dalam industri. Hal ini tentunya saling berkaitan dengan pengembangan teknologi, design, dan peningkatan performa untuk mendapatkan hasil yang optimal.

"Kami harap setiap pengemudi yang ikut berpartisipasi dalam pelatihan ini dan pelatihan selanjutnya dapat terus memacu semangat mereka dalam menambah pengetahuan dan juga pengalaman tidak hanya untuk memberikan performa terbaik di setiap pekerjaan mereka namun juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi mereka yang mampu bekerja dengan efisien,” ungkapnya

UD Driver Training, Ahmad Wildan menyampaikan, sudah saatnya kita membentuk budaya selamat pada para pengemudi kita. Budaya selamat adalah suatu budaya dimana pengemudi terlatih untuk mengidentifikasi resiko pada pekerjaaannya.

"Pengemudi harus tahu apa saja resiko pada kendaraan yang dibawanya, apa saja resiko pada lintasan yang akan dilaluinya, apa saja resiko muatannya, dan yang paling penting apa saja resiko pada dirinya. Oleh sebab itu jika tidak ingin celaka pahami resikonya dan kendalikan,” tuturnya

Sejak didirikan pada tahun 1935, UD Trucks telah menjadi pemimpin inovasi dengan visi yang jelas untuk yaitu menyediakan truk dan pelayanan yang dibutuhkan dunia saat ini.

UD Trucks berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dalam menciptakan logistik yang cerdas dengan solusi yang paling dapat diandalkan sesuai keinginan pelanggan dan tantangan pada industri logistik.(elk)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok