Memiliki Keunggulan Komparatif dan Market Share Stabil, S-Presso City Car Terbaru Suzuki Diyakini Bakal Happy Ending

Minggu, 21/08/2022 18:28 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Menjawab pertanyaan terkait kendaraan yang berasal dari India biasanya berakhir tidak indah, langsung mendapat respon dari pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Kalau disebutkan kendaraan dari India yang dipasarkan di Indonesia biasanya akan berakhir tidak indah, itu menjadi tantangan sekaligus tugas kita untuk menjadikan happy ending," ujar Harold Donnel Tampubolon, Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT. Suzuki Indomobil Sales.

Harold Donnel menyampaikan pada Media Discussion Suzuki : Membedah Fitur S-Presso di Garuda Room, ICE BSD City, Tangerang tempat berlangsungnya pameran otomotif GIIAS 2022, Senin (15/8/2022).

Seperti telah diberitakan, bahwa city car Suzuki S-Presso memang didatangkan dari India dipasarkan pada arrange harga Rp 150 an - 160 an juta yang boleh jadi merupakan city car paling murah.

Meski harganya sangat kompetitif, namun S-Presso dilengkapi dengan seabreg teknologi terkini, fitur mumpuni serta satu hal cukup penting : memiliki ground cleareance cukup tinggi dibanding city car lainnya. Maka S Presso ini juga pantas mendapat predikat city car ala SUV.

Harold Donnel menambahkan bahwa produk-produk yang masih didatangkan dari India mendapat penerimaan cukup dan bahkan sangat baik konsumen otomotif di Indonesia.

"Update, Suzuki Jimny bagus penjualannya meski memang segmented, kemudian Suzuki S-Cross cukup stabil serta Baleno yang penerimaan sangat baik. Skema teknis ekspor impor saja yang membuat itu agak kurang maksimal," terang Harold Donnel.

Harold Donnel menegaskan bahwa S Presso bakal bisa langgeng secara lama karena skema pengembangan produk sudah disiapkan Suzuki Indomobil Sales bagaimana ke depannya.

Selain itu, secara market share, city car dan LCGC ada di belasan persen merupakan pangsa pasar yang disasar S Presso cukup stabil.

Tidak Saling Kanibal Dengan Ignis

Diluncurkannya S-Presso ke pasar otomotif Indonesia juga dinilai sebagai kecerdikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menangkap peluang. Pasalnya, sudah sekian lama, segmen city car yang ada ya begitu saja dan tidak ada yang membawa inovasi.

Harold Donnel (kedua dari kiri, pegang mikrofon) pada Suzuki Media Discussion di GIIAS 2022. (foto : bs)

S-Presso hadir dengan berbagai keunggulannya. Dengan menggendong mesin K10B DOHC, 3 cylinder 12 valve, S-Presso memungkinkan bergerak lincah dan irit bahan bakar.

Apalagi, S-Presso memiliki ground clearance yang paling tinggi di kelasnya, sehingga tidak hanya cocok untuk kalangan muda di Jabodetabek, namun untuk seluruh wilayah Indonesia.

Sukses mengaspal di beberapa negara di dunia, S-Presso hadir sebagai pilihan city car yang sporty dan stylish, menyasar kaum muda dan keluarga kecil yang membutuhkan kendaraan yang kompak dan efisien.

Selain bentuknya yang kompak, Suzuki S-Presso juga memprioritaskan kenyamanan berkendara dengan menghadirkan interior yang nyaman dan lega, serta proporsional ground clearance yang cukup tinggi.

Sebagai pilihan city car di Indonesia, Suzuki S-Presso juga hadir dengan harga yang sangat terjangkau. 

Terkait apakah S-Presso akan "memakan" pasar Suzuki Ignis, Harold Donnel menampik. "Saya jamin tak ada kanibalisme antara S-Presso dengan Suzuki Ignis. Dari segmen penggunanya berbeda, juga harganya. S-Presso di kisaran 150-160 an juta rupiah. Sedangkan Ignis di harga 180-190 an juta," terang Harold Donnel.

Selamat datang Suzuki S-Presso, city car ala SUV. (bs)


 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag