Ini Alasan Rimhalsyah Buchari (Nusantara Racing Team) Lebih Menikmati Sebagai Navigator Ketimbang Jadi Pembalap!

Rabu, 17/08/2022 16:28 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Pada putaran 2 Kejurnas Kopikir Gulata Speed Offroad 2022 di Central Park Meikarta, Bekasi, 13-14 Agustus kemarin terdapat duet driver dan navigator yang sangat passionable.

Yakni Memen Harianto sebagai driver dan Rimhalsyah Buchari yang menjadi navigatornya, menggunakan Jeep Wrangler V8 di kelas G5.3 dengan bendera Nusantara Racing Team.

Meski memiliki profesi berbeda, namun mereka memiliki hobi sama : offroad dan adventure. Memen sudah lama berteman.

Asian Cross Country di Thailand pada 2022 merupakan event international terakhir yang diikuti Memen, RIM Rim (sapaan akrab Rimhalsyah Buchari) dan Lody F Natasha.

Yang unik, RIM Rim yang bekerja di sebuah kantor BUMN tak tertarik ketika ditanya apakah tidak penasaran untuk mencoba menjadi driver alias pembalap?

"Saya sudah pernah mencoba (jadi pembalap), tapi nggak dapat feelnya. Tapi jadi navigator atau co-driver, saya sangat menikmati dan tertantang untuk bisa memberikan input atau pesan seperti yang tertulis pada pacenote dengan sebaik mungkin kepada. Apalagi kalau kita kemudian finish dan menang. Di situ kepuasaan dan andrenalin saya terpacu," ungkap RIM Rim kepada mobilinanews.

Memen Harianto, CEO Suwarnadwipa Nusantara Circuit Muara Bungi Jambi (dengan owner H Jimmy Syamsudin) dan pemilik sebuah bengkel di kawasan Bintaro, Tangsel menambahkan.

"Rupanya karakter bang RIM Rim memang berbeda dengan saya. Kalau saya kan orientasinya speed, kecepatan, namanya juga pembalap dan pereli. Tapi bang RIM Rim justru menikmati soal detil dan memecahkan soal atau Special Stage," kata Memen tersenyum.

RIM Rim pun antusias begitu bersiap mengikuti sebuah event Speed Offroad, atau Reli, sekaligus memanfaatkan jatah cutinya terutama di hari Jumat.

"Bagi saya, mengikuti event offroad atau reli merupakan kesempatan memacu andrenalin sekaligus refreshing. Karena itu merupakan hobi saya. Refreshing karena biasanya pada hari Sabtu dan Minggu pun, saya kerja," terang RIM Rim.

Pengalaman menarik pun pernah dilakoni RIM Rim juga salah satu Direktur di Suwarnadwipa Nusantara Circuit bersama Memen.

"Saat masih di perusahaan sebelumnya, saya pernah ambil cuti tahunan hampir sebulan. Seluruhnya saya habiskan dengan kegiatan beroffroad ria dengan Memen. Pulangnya, kembali masuk kerja, dengan fresh," beber RIM Rim.(bs)

 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag