Oneprix 2022: Ini Alasan Race 1 Kelas OP2 Novice dan OP1 Expert Displit Sabtu, Live TVOne Dua Hari!

Kamis, 18/08/2022 19:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kejurnas balap motor Oneprix 2022 putaran 3 yang akan dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, akhir pekan ini akan ada sedikit modifikasi terkait schedule.

Jika sebelumnya kelas OP1 (Expert) dan OP2 (Novice) masing-masing dengan 2 race digelar pada hari Minggu, kali ini displit race 1 dilangsungkan hari Sabtu.

Iya, race 1 Expert dan race 1 Novice akan dilangsungkan hari Sabtu serta ditayangkan secara live TVOne. Sesi QTT dilangsungkan hari Sabtu pagi.

"Iya benar, ada perubahan terkait schedule race, dan terkait regulasi ini dari IMI (Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat)," ujar Eddy Horison, Race Director Oneprix kepada mobilinanews.

Menurut Eddy Horison, dengan race 1 kelas Expert dan Novice digelar pada hari Sabtu untuk memberi kesempatan pembalap mempersiapkan diri yang cukup untuk race 2 hari Minggu.

"Sedangkan untuk mekanik, juga ada waktu untuk melakukan perbaikan kendaraan atau menyesuaikan settingan pada motor yang habis dipakai di race 1," terang Eddy Horison.

Juga dimungkinkan, balapan dengan kondisi yang berbeda. Misalnya race 1 hari Sabtu dengan kondisi lintasan kering, namun bisa jadi race 2 Minggu dengan kondisi lintasan basah/hujan.

Keputusan mensplit kelas OP1 Expert dan OP2 Novice juga mendapat apresiasi H Putra Rizky bos tim LFN HP696 Racing Team.

"Saya pikir bagus-bagus saja, terutama tim bisa melakukan preparing yang lebih maksimal untuk balapan race 2 hari Minggu," ungkap H Putra yang ditemui di paddock tim LFN HP696 Racing di SIKC, Kamis (18/8/2022) sore.

Pembalap kelas Expert, Reynaldi Pradana menyebut displit atau tidak menurutnya sama saja. "Bagi aku sih, nggak ada masalah. Mungkin cari suasana baru aja. Bagus-bagus saja. Tapi, menurutku gak banyak pengaruh untuk race," ungkap Rere - sapaan akrabnya - yang kini memimpin klasemen sementara Expert.

Yuniar Rizal, pemilik tim Yamaha Aditama Berau, Kalimantan Timur menyambut baik race 1 dan race 2 displit di hari Sabtu dan Minggu.

"Bagus sih, ada nuansa inovasi baru. Tapi, lebih ideal jika yang live TV hari Sabtu itu kelas OP4 (Beginner) dan OP3 (Rookie), Minggu untuk OP2 Novice dan OP1 Expert," pungkas Rizal ayahanda pembalap Beginner, Sabian Fathul Ilmi yang juara 1 race 1 Oneprix 2022 Tasikmalaya lalu. (bs) 

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag