Jelang Meikarta Sprint Rally 2022 : Tim SRT X TAXA Dengan Skuad Profesional Berbagai Profesi Siap Beraksi

Kamis, 18/08/2022 21:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Skuad tim SRT X TAXA yang terdiri-dari 4 pereli dengan latar belakang profesional dari berbagai bidang, siap ambil bagian pada Meikarta Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 3 di sirkuit Central Park Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu - Minggu (20-21/8/2022) akhir pekan ini.

Mereka adalah Oky Rachmat Triwibowo (driver) dan M Harri Prastomo (navigator) di kelas J1, Joko Kuswanto (driver) dengan Dialamsyah Nasution (navigator) kelas F1, Dendi Adi Suryo (driver) dengan M.Harri Prastomo (navigator) kelas F2 serta Yoga Soegama (driver) dan Aditya Dellorto (navigator) kelas F3.

"Besok di Kejurnas Sprint Rally Meikarta, kita turunin 4 mobil di kelas berbeda. Harapannya, bisa mencapai hasil yang terbaik," ujar Capt Oky - sapaan akrab Oky Rachmat Triwibowo kepada mobilinanews. 

Yakni di kelas J1 mengandalkan Suzuki Jimny, F1 dengan Suzuki SX4, F2 dipersenjatai Honda Jazz serta di kelas F3 dengan Mitshubishi Lancer GTI sebagai ujung tombaknya. 

Siapa sebenarnya mereka ini? Yang jelas, bukan nama sama sekali baru, namun juga belum lama-lama amat di ajang motorsport mobil Tanah Air. Meski harus diakui, kehadiran mereka memberikan warna baru.

Capt Oky beraksi dengan Suzuki Jimny andalannya

"SRT X TAKA ini kumpulan anak-anak off-road. Tiga orang pembalapnya lulusan IOX, dan satu orang lagi bahkan masih aktif msh di ajang adventure off-road sampai sekarang. SRT X TAKA ini gabungan 2 bengkel off-road. SRT itu Soegama Racing Team dan TAKA ini Tangan Kanan," terang Oky.

Kok sekarang turun di ajang Sprint Rally? Capt Oky menyebut diversifikasi balap, alias memperluas jangkauan cabang olahraga mobil. "Tekadnya, kami berempat akan mengikuti seluruh putaran Kejurnas Sprint Rally 2022. Tentu dengan raihan tidak malu-maluin," lanjutnya. 

 Capt. Oky (kanan) dan Harri Prastomo, juara di Sprint Rally Malang 

Oky, Joko Kus, Yoga dan Dendi sebelumnya juga mengikuti 2 putaran Kejurnas Sprint Rally di Lawang, Malang, Jawa Timur belum lama ini.

Yang menarik sekaligus unik yang dialami Oky. "Waktu Kejurnas Sprint Rally di Malang dengan 2 putaran, saya turun di 2 kelas berbeda. Yaitu kelas SC 1000 dan kelas J1. Ya, gegara ketidak tahuan kita. Akhirnya, dengan mobil yang saya pakai, penyelenggara mengarahkan pindah kelas J1 pada putaran 2 hari Minggunya," beber Oky. 

Alhamdulillahnya, Oky dengan Suzuki Jimny andalannya berhasil menjadi juara 1 kelas SC 1000 putaran 1 hari Sabtu, dan juga P1 (juara satu) di kelas J1 hari Minggu. 

Joko Kuswanto dengan Suzuki SX4

Lalu, bagaimana dengan profil skuad SRT X TAXA?

Disebutkan Oky, Yoga Soegama salah satu pengusaha muda property yang sukses. "Usianya, termuda diantara kami berempat," ungkap Oky.

Kemudian, Dendi Adi Suryo merupakan lawyer terkenal. Firma-nya masuk 5 besar terbaik se-Asia, juga sebagai konsultan hukum serta pengajar hukum di sebuah universitas.

Dendi Adi Suryo bersama Honda Jazz

Joko Kuswanto salah satu kontraktor jalan tol di Indonesia. "Salah satunya, ruas tol yang macet ke Meikarta sedang digarap oleh PT-nya hihihi...," lanjut Oky.

Serta Oky Rachmat Triwibowo adalah Captain Pilot salah satu penerbangan pelat merah (BUMN) : Citilink!

Apa bedanya Captain Pilot dan Pilot?

Yoga Soegama terbangkan Mistubishi Lancer GTI

"Kalau Captain Pilot itu bertanggung jawab di dalam sebuah penerbangan, bertanggung jawab untuk keselamatan, kenyamanan, keamanan sebuah penerbangan dari pesawat bergerak sampai stop di bandara tujuan. Kalau pilot, orang yang bisa menerbangkan pesawat," urai Capt Oky.

Jika begitu, gaspol Suzuki Jimny ya, Capt Oky! (bs)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag