Daihatsu Xenia Sport Bergaya JDM Tampil Memukau di GIIAS 2022

Jum'at, 19/08/2022 10:30 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan ragam produknya mulai dari mobil konvensional hingga mobil hybrid. Tak hanya itu, berbagai model modifikasi turut menghiasi Boothnya di Hall 5A.

Pada pameran kali ini, mereka menampilkan 9 unit eksibisi yang di antaranya terdapat unit modifikasi yang merupakan hasil pengembangan dari tim R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menyita perhatian pengunjung pameran.

Salah satu mobil modifikasi yang ditampilkan Daihatsu adalah Xenia Sport yang ditujukan untuk masyarakat yang tinggal di dalam kota (urban area). Mobil ini didandani sekeren mungkin untuk menjadi referensi modifikasi bagi mereka yang ingin tampil beda.

Unit modifikasi Xenia Sport yang ditampilan menggunakan Xenia varian 1.5 R CVT ADS M/T sebagai basisnya. Dengan bermodalkan body kit yang terdapat pada varian ADS, menjadikan tampilan eksterior Xenia kian sporty.

Melalui konsep desain ala JDM (Japanese Domestic Model), modifikasi ini dilakukan menggunakan sticker wrapping dengan warna two-tone, yakni warna nardo grey yang juga sedang menjadi tren di pasar otomotif global, khususnya pada jenis mobil sport, lalu dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

Tampilan sporty makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel. Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer.

Mobil keren ini juga menggunakan velg alloy wheel berdiameter 18 inch’, dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus untuk menambah kesan sporty pada tampilan Xenia.

Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Mark Widjaja mengatakan perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahankannya aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban.

“Dengan hadirnya modifikasi Xenia Sport ini, kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan juga membuktikan bahwa xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Widjaja di Tangerang.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap