Wuih! Nissan Terrano Sumatra Bakal Penuhi Ranah Minang Akhir Agustus, Ada Apa Ya?

Minggu, 21/08/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Padang) - Komunitas pemilik Nissan Terrano di Sumatra makin guyub saja nih. Meski banyak klub tersebar, namun punya agenda rutin digelar. Diberi nama Kopi Darat (Kopdar) yang diadakan bergilir. Tahun 2022 disiapkan event "Kopdar Merdeka Terrano of Sumatera 3" akhir Agustus.

Kali ini jatahnya Nissan Terrano Club (NTC) Sumatera Barat sebagai penyelenggara.

"Kita adakan tanggal 26-28 Agustus di 3 kota berbeda, mulai Padang, Batusangkar sampai penutupannya di Bukittinggi," terang Arifin BA Jayawarhana, Ketua NTC Sumbar.

"Bersyukur kita diminta menjadi tuan rumah tahun ini yang akan dihadiri banyak klub Nissan Terrano di Sumatra dan Jawa," yakin Arifin yang ditunjuk sebagai Ketua Penyelenggara didampingi Boy Alexander selaku Wakil Ketua 1.

Jelas ini agenda besar. Apalagi dinaungi organisasi besar Terrano yang ada. Sebut saja Terrano Club Indonesia (TCI), Nissan Terrano Nusantara (NTN), Club Nissan Terrano Indonesia (CNTI), Indonesia Of Nissan Terrano (IONT) dan Terrano Adventure Club (TAC).

"Semua chapter kita undang," sebut Boy.

Bayangkan, Ranah Minang bakal dipenuhi ratusan unit Nissan Terrano dari berbagai klub di Sumatra dan sebagian Jawa.

Maka panitia menyiapkan agenda kegiatan menarik yang dimulai Jumat (26/8/2022) siang. Semua peserta lakukan registrasi di Sekretariat NTC Sumbar di Jalan Bypass KM 10, Padang.

"Malamnya peserta roadshow keliling kota Padang dan berakhir di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang. Ini momen kumpul bareng klub Nissan Terrano sambil menikmati suasana pantai," terang Boy.

Keesokan harinya, line-up di parkir Kantor Gubernur Sumbar di Jalan Sudirman. "Seremoni pelepasan peserta Kopdar Merdeka Nissan Terrano of Sumatera 3 dilepas oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi," beber Arifin yang datang dari Sibolga, Sumatra Utara.

Usai flag off, rangkaian konvoi menuju Markas Komando Lantamal II di Teluk Bayur. "Ini acara ramah tamah bersama Komandan Lantamal II Padang dan foto bareng," tambah Arifin yang mengajak peserta melewati jalur Jembatan Layang Siti Nurbaya dan Bukit Gado-gado dengan view eksotik.

Selanjutnya menuju kota kecil Padang Panjang dan makan siang bersama Walikota. Hari Kedua berakhir di camping ground Kandis di kota Sawahlunto. Jalur yang dilewati menyisir sisi Timur Danau Singkarak, lanjut ke Solok.

Malamnya merupakan Pembukaan Kopdar Merdeka Terrano of Indonesia ke-3 berlokasi di alam terbuka. "Ayo ikuti dan ramaikan. Melalui Kopdar Merdeka ini silaturahmi sesama klub Terrano semakin erat dan kompak," harap Arifin mengakhiri. (bangVe)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok