Opa Roy Nirwan Yang Berumur 59 Tahun Berhasil Merebut Juara 3 Kejuaraan Umum Sprint Rally Meikarta 2022

Senin, 22/08/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Meikarta) - Usia akan berkepala 6 tahun depan. Tepatnya, Roy Nirwan telah 59 tahun. Namun kiprahnya di ajang Meikarta Kejurnas Sprint Rally 2022 putaran 3 pada Sabtu-Minggu (20-21/8/2022) di Meikarta Central Park, Bekasi, seperti layaknya anak muda.

Cara bawa mobilnya, melakukan manuver di tikungan hingga speednya, mengingatkan kita pada mantan Ketua Pengprov IMI Kalimantan Timur ini saat muda dan jaya dulu. Sekaligus mengingatkan sosok Carlos Sainz, pereli juara dunia asal Spanyol yang di usia kepala 5 masih berprestasi dan sangat ditakuti.

Menggeber Subaru WRX milik Glenn Nirwan, putranya, Roy seperti bernostalgia. Maka Alex Ayal, co-driver setianya kembali mendampingi di sampingnya.

Hasil dari melakoni 4 SS (Special Stage) selama 2 hari di Meikarta, Roy Nirwan berhasil menjadi runner up kelas M2 dan juara 3 Kejuaraan Umum Overall. Pengusaha sukses asal Balikpapan itu mencetak total waktu 14:40.2 menit. 

"Alhamdulillah, om. Bersyukur masih bisa naik podium," ujar Roy Nirwan merendah kepada mobilinanews.

Dan Roy Nirwan mengaku lebih bangga lagi, karena di Kejuaraan Umum bisa satu podium dengan Ryan Nirwan yang menjadi andalan tim Toyota Gazoo Racing Indonesia dan meraih juara 1.

"Satu kebanggaan bisa satu podium dengan anak. Ini menjadi catatan sejarah bagi kami," ungkap Roy Nirwan dengan bendera tim BRM Motorsport.

Dan, salah satu motivasi Roy Nirwan kembali turun gelanggang Sprint Rally (dan mungkin nanti juga Rally), seperti yang disampaikan kemarin, adalah mengawal dua putranya yang juga berlaga di Sprint Rally Meikarta.

Atas kemenangan Ryan Nirwan pada 4 event Kejurnas Sprint Rally dan Rally, Roy Nirwan pun menyambut dengan gembira.

"Hebat !!! Saya bangga dengan anak-anak saya. Sayangnya, Glenn mobilnya rusak," pungkas Roy Nirwan. (bs)

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh