Duet Gelora dan Gelora E Mulai Menyengat Pasar Campervan dan Transportasi

Minggu, 21/08/2022 19:05 WIB

mobilinanews (Tangerang) - DFSK punya amunisi yang cukup kuat dan paling up to date di pasar komersial Indonesia. Model tersebut adalah kendaraan niaga Gelora konvensional dan Gelora E yang menjadi kendaraan niaga elektrik pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Keduanya punya potensi besar dalam konstruksi strategi market yang dimainkan oleh DFSK. Model Gelora sejak awal memang beroperasi dan melayani market niaga untuk penumpang maupun angkutan barang untuk model blind van.

Menariknya, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, sebuah improvisasi yang cerdas dimainkan DFSK. Unit Gelora yang semula hanya mobil komersial biasa disulap menjadi Campervan yang menggoda. Model ini menjadi salah satu pemikat pengunjung singgah di Booth DFSK di area pameran.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menjelaskan dalam kiprah mereka di pasar Indonesia, mereka tidak hanya memperkenalkan produk dan melepasnya begitu saja, namun improvement sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pasar membuat potensi baru model itu terbuka.

"Kemarin kita coba kembangkan Gelora jadi Campervan. Sekarang lumayan Hype dan ternyata dari hari pertama banyak yang nanyain. Itu berhasil. Bahkan model Camper Van Gelora yang kita display sudah sold out. Kita buat beberapa bulan dengan karoseri. Harganya Rp 450 juta," kata Rofiqi pada mobilinanews, Minggu (14/8/2022)

Dengan animo yang besar terhadap display DFSK Campervan di GIIAS 2022 ini, mereka berencana terus mengambangkannya dan akan menerima pembelian by order untuk model yang sama atau sesuai permintaan.

"Jadi ini model yang kita develop. Kalau ada yang mau beli, kita layani sesuai dengan permintaan. Ini peluang baru yang menarik untuk kebutuhan para petualang yang ingin mobil yang mendukung," tuturnya.

abaModel DFSK Campervan untuk para petualang

Gelora E Mulai Sengat Pasar Transportasi

Sengatan DFSK Gelora tak hanya sampai di situ. Model listrik Gelora E sebagai kendaraan komersial listrik pertama juga tak kalah memikat pasar. Pada ajang GIIAS 2022 DFSK mendapatkan peluang untuk melayani transportasi ramah lingkungan di area Jakarta.

DFSK berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), akan menjadikan Gelora E sebagai armada Mikrotrans Jak Lingko bertenaga listrik.

"Kita akan trial beberapa bulan dan ke depan armada mobil listrik Gelora E akan melayani beberapa koridor yang tentu akan menjadi bagian penting dalam mendorong transportasi kota yang zero emission dan efisien dalam opersional," bebernya.

Dengan demikian, maka DFSK Gelora E ini akan menjadi satu-satunya kendaraan komersial listrik yang ada di pasar otomotif nasional dengan kapasitas penumpang hingga 11 orang yang menjadi angkutan umum.

Sebagai mobil listrik, angkutan umum DFSK Gelora E tentu akan sangat efisien dalam biaya operasional. Untuk mengoperasikannya hanya membutuhkan kurang lebih biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional.(elk)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda